Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Auditor - Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Karena Madrid, PSG Juara Liga Champions

19 September 2019   09:34 Diperbarui: 19 September 2019   13:38 33 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(sumber: marca.com)

Pada transfer musim panas yang lalu, Real Madrid resmi melepas Keylor Navas ke Paris Saint-Germain secara permanen dengan harga berkisar 15 juta euro. Saat ini, tidak mungkin menemukan pemain dengan kualitas seperti Keylor Navas dengan harga semurah itu.

Hadiah dari Madrid

Bagi Keylor Navas, perpindahannya ke PSG seolah menjadi berkah karena semenjak kedatangan Thibaut Courtois, Keylor Navas seolah-olah hanya menjadi kiper nomor dua Madrid. Padahal sebelumnya, Keylor adalah kiper yang turut mengantarkan Madrid meraih 3 trofi Liga Champions beruntun yaitu pada tahun 2016, 2017 dan 2018.

Secara statistik bersama Madrid, dalam 162 pertandingannya untuk raksasa Spanyol tersebut diseluruh kompetisi, Keylor Navas hanya kebobolan 159 gol.

Rekornya di Liga Champions juga terbilang sangat bagus, hanya kebobolan 35 gol dari 39 penampilan. Dan dari 39 kesempatan tersebut, Madrid diantarnya meraih 28 kemenangan, 7 seri dan menderita kekalahan sebanyak 4 kali.

Bahkan pada musim 2015-16 saat Keylor Navas membantu Madrid meraih trofi Liga Champions pertama dari tiga trofi beruntun, Keylor Navas hanya kebobolan 3 gol dari 11 penampilan dengan 9 kali tanpa kebobolan.

Perpindahan Keylor Navas sendiri seperti diibaratkan Madrid memberikan hadiah bagi PSG. Bersama PSG Keylor Navas langsung merebut posisi sebagai penjaga gawang utama dan sudah memainkan 2 pertandingan bagi PSG dengan hasil 100%, termasuk ketika mengalahkan Madrid 3-0 dinihari tadi.

Lini belakang yang semakin kokoh

Kehadiran Keylor Navas membuat lini pertahanan PSG mampu bermain dengan nyaman. Terbukti, dengan Keylor Navas ditugaskan sebagai kiper utama, PSG belum pernah kebobolan.

Bahkan pada laga melawan Madrid dinihari tadi, lini pertahanan PSG mampu menghadang laju serangan Madrid dan membuat para penyerang Madrid tidak berkutik. Madrid bahkan gagal mencatatkan satupun tendangan yang tepat mengarah ke gawang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan