Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kompetisi Baru Dimulai, Para Pelatih Ikut Bertumbangan, Bagaimana dengan McMenemy dan Indonesia?

12 September 2019   14:31 Diperbarui: 12 September 2019   14:42 0 3 3 Mohon Tunggu...

Kompetisi musim 2019/20 baru dimulai, namun kejamnya kompetisi sudah mulai memakan korban bertumbangannya para pelatih.

Jika Vincent Kompany yang kembali ke Belgia bersama Anderlecht ditugasi sebagai pemain sekaligus merangkap sebagai pelatih tim pada musim panas ini memutuskan mundur sebagai pelatih dan hanya fokus sebagai pemain yang diberikan jabatan kapten tim, alasannya karena tidak dapat fokus untuk memimpin timnya. Namun hal ini tidak berlaku bagi Javi Garcia dan Marcelinho.

Javi Garcia yang menukangi Watford di kompetisi Liga Premier Inggris, harus menerima nasib dipecat hanya setelah menjalani empat pertandingan pada musim ini.

Dalam empat pertandingan tersebut, Watford hanya mampu meraih 1 point dari hasil imbang melawan Newcastle United pada 30 Agustus yang lalu dan duduk didasar klasemen. Sebelumnya bahkan Watford selalu kalah dalam tiga laga awal melawan Brighton, Everton dan West Ham. Dalam empat pertandingan itu para pemain Watford hanya mampu mencetak 2 gol saja.

Meskipun pada akhir musim lalu, Javi Garcia berhasil mengantarkan Watford duduk di posisi 11 klasemen akhir Liga Premier sekaligus merupakan pencapaian terbaik Watford sejak promosi tahun 2015 yang lalu serta mencapai final Piala FA. Namun jika ditotal dalam 8 pertandingan terakhir di liga termasuk musim lalu, Watford bahkan belum pernah menang sejak bulan April yang lalu dan hanya mampu mencetak 5 gol.

Meskipun pada musim ini sudah dibekali dengan dana belanja yang cukup banyak termasuk pembelian pemain yang memecahkan rekor transfer klub hingga 27 juta euro untuk Ismaili Sarr dari Rennes, namun nyatanya awal musim ini berjalan begitu buruk bagi Watford.

Walhasil, pemecatan itu berubah menjadi kenyataan.

Setali tiga uang, hal yang sama terjadi juga di La Liga Spanyol dengan Marcelinho diberhentikan oleh Valencia sebagai pelatih.

Marcelinho yang berhasil mengantarkan Valencia menjuarai Copa del Rey musim lalu setelah mengalahkan Barcelona serta berhasil mengantarkan Valencia lolos babak playoff Liga Champions musim ini, hanya membutuhkan 3 laga sebelum dipecat oleh Peter Lim, sang pemilik Valencia.

Dalam dua musim terakhir Valencia juga dibawa Marcelinho duduk di empat besar klasemen akhir. Untuk musim inipun, dari 3 pertandingan awal, Valencia berhasil menang 1 kali, 1 seri dan 1 kalah dengan perolehan 4 poin dan berhasil mencetak 3 gol atau 1 gol per pertandingan. Tentu bukan hasil yang mengecewakan.

Namun ternyata hubungan yang memburuk antara dirinya dengan Peter Lim sebagai pemilik klub membuatnya kehilangan pekerjaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2