Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Berhasil Kalahkan Taiwan, Indonesia Lolos ke Semifinal untuk Menantang Jepang

24 Mei 2019   14:30 Diperbarui: 25 Mei 2019   07:13 0 3 3 Mohon Tunggu...
Berhasil Kalahkan Taiwan, Indonesia Lolos ke Semifinal untuk Menantang Jepang
Praveen Jordan & Melati Daeva Oktavianti (sumber : ligaolahraga.com)

Indonesia harus berterima kasih kepada Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti yang mengantarkan tim Indonesia lolos ke Semifinal Piala Sudirman 2019 dengan skor akhir 3-2.

Indonesia unggul terlebih dahulu pada partai pertama lewat pasangan ganda putra Markus Gideon/Kevin Sanjaya yang berhasil mengalahkan pasangan ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin 21-17 dan 21-17 dalam waktu 44 menit.

Namun Taiwan berbalik unggul 1-2 setelah berhasil mengalahkan tunggal putra dan tunggal putri Indonesia.

Mariska Tunjung pada pertandingan ini menunjukkan perlawanan yang alot terhadap tunggap putri Taiwan, namun pebulutangkis peringkat 15 dunia ini harus bertekuk lutut menghadapi Tai Tzu Ying yang berperingkat nomor 1 dunia dengan skor 16-21 dan 14-21.

Sedangkan ganda putra Indonesia Jonathan Christie tidak mampu berbuat banyak melawan Chou Tien Chen dan menyerah 11-21 dan 13-21.

Pada partai keempat, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi dua sama setelah ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu seperti tidak mendapatkan perlawanan berarti dan mempermalukan pasangan Taiwan Pai Yu Po/Wu Ti Jung 21-13 dan 21-7 dalam waktu 36 menit.

Pada pertandingan penentuan di ganda campuran, pasangan Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan Wang Chi-lin/Hsieh Pei Shan 21-17 dan 21-15.

Pertandingan yang membutuhkan waktu 42 menit tersebut berjalan cukup ketat pada set pertama, sempat tertinggal 6-9, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi sembilan sama sebelum mengakhiri set pertama dengan keunggulan empat angka, 21-17.

Pada set kedua, setelah kembali mengalami pertarungan ketat pada awal-awal set hingga kedudukan imbang 6-6, pasangan Indonesia berhasil melaju kencang hingga skor 14-6. Pasangan ganda campuran Taiwan yang tidak mau kalah mencoba mengejar hingga kedudukan 18-14 sebelum Praveen Jordan/Oktavianti menutup set kedua dengan skor 21-15.

Dengan hasil ini, Indonesia memastikan diri melaju ke semifinal dan akan berhadapan dengan Jepang yang mengandaskan Malaysia dengan skor 3-0.