Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Segitiga Transfer Pelatih, Allegri, Zidane dan Pochettino

22 Mei 2019   09:31 Diperbarui: 22 Mei 2019   09:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Segitiga Transfer Pelatih, Allegri, Zidane dan Pochettino
Allegri, Pochettino & Zidane (sumber : goal.com)

Musim ini bukan hanya bursa transfer pemain saja yang akan menyita perhatian kalangan pecinta bola, namun potensi bursa transfer pelatih di kompetisi Serie A Italia, La Liga Spanyol dan Liga Premier Inggris serta Ligue 1 Perancis akan menyita perhatian.

Bagaimana tidak, profil-profil pelatih ternama dengan jaminan raihan trofi bakal tersedia musim panas mendatang. Jose Mourinho yang masih menggangur sejak dipecat United, Allegri yang diputus kontraknya oleh Juventus, Maurizio Sarri yang terancam bersama Chelsea, Pochettino yang menyatakan ingin meninggalkan Tottenham serta Zidane yang memberi ultimatum kepada manajemen Real Madrid untuk hengkang jika keinginannya tidak dipenuhi.

Siapa tidak kenal dengan nama-nama diatas. Mereka adalah jaminan sebuah tim untuk meraih trofi. Kecuali Sarri dan Pochettino yang belum pernah mendapatkan gelar sebagai pelatih, namun kemampuannya membawa tim-tim nomor dua di liganya masing-masing untuk secara konsisten bersaing di papan atas tentu tidak bisa dianggap enteng. Belum lagi musim ini, Sarri berhasil membawa Chelsea melaju kepartai final Liga Europa, sedangkan Pochettino memimpin Tottenham menembus final Liga Champions pertamanya.

Juventus dan Allegri

Kursi pelatih Juventus dipastikan akan diisi muka baru musim depan dengan Zidane, Guardiola, Klopp, Pochettino, Mourinho, Sarri, Conte hingga Simone Inzaghi dirumorkan akan menduduki jabatan tersebut.

Juve sendiri sedari awal berniat menggaet mantan pemain bintangnya, Zidane, yang sempat menganggur setelah berhenti melatih Madrid. Namun pada bulan Maret yang lalu, Zidane kembali ditunjuk melatih Madrid. Terakhir beredar kabar terbaru bahwa Zidane mengancam akan kembali meninggalkan Madrid jika manajemen Real Madrid tidak memberikannya kuasa penuh terhadap transfer pemain.

Manajemen Juventus sepertinya akan memanfaatkan celah tersebut untuk menggaet Zidane. Namun pemilik Juve, Andrea Agnelli dan Pavel Nedved sepertinya belum terburu-buru menunjuk pelatih baru musim depan. Mereka masih membuka pilihan hingga selesainya laga final Liga Champions 1 Juni mendatang.

Artinya mereka masih menunggu keputusan mengenai masa depan Pochettino bersama Tottenham. Pochettino sendiri didukung oleh keluarga besarnya untuk bergabung bersama Bianconeri.

PSG tertarik untuk merekrut Allegri mengantikan Thomas Tuchel, namun Aleggri sendiri saat ini lebih memilih melanjutkan karir di Inggris dengan Tottenham disebut sebagai tujuan utama.

Tottenham dan Pochettino

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x