Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Klub-Klub Inggris Merajai Eropa

10 Mei 2019   05:27 Diperbarui: 10 Mei 2019   09:34 0 0 0 Mohon Tunggu...

Brexit, siapa yang tidak kenal istilah ini sekarang setelah Inggris berencana keluar dari keanggotaan Eropa. Kegaduhan mengenai pro kontra Brexit di Inggris sepertinya ditolak oleh klub-klub Inggris.

Mengapa? Karena baru saja klub-klub Inggris mencatakan sejarah untuk pertama kalinya menempatkan empat finalis di kompetisi Eropa.

Setelah Liverpool dan Tottenham di Liga Champions menciptakan final sesama klub Inggris.

Kini giliran Arsenal dan Chelsea yang melakukannya di Liga Europa setelah sukses membungkam lawan-lawannya dinihari tadi dan melaju ke final.

Arsenal sukses mengalahkan tuan rumah Valencia dengan skor 4-2 (agregat 7-3) setelah brace Kevin Gamiero dibalas oleh hattrick yang diciptakan Aubameyang dan gol dari Lacazette.

Sementara Chelsea harus melewati babak adu penalti melawan Frankfurt setelah pada babak normal bermain imbang 1-1 (peda pertemuan pertama skor 1-1) sehingga harus dilanjutkan pada babak tambahan namun tetap tidak ada gol yang tercipta.

Pada babak adu penalti Chelsea unggul 4-3 setelah hanya satu dari lima penendang Chelsea yang gagal mengeksekusi penalti yaitu Azpilicuetta sedangkan dua pemain Frankfurt gagal menjalankan tugasnya

Kawinkan gelar Eropa

Dengan hasil ini, dipastikan Inggris mengawinkan gelar juara Liga Champions dan Liga Europa.

Hal ini akan mengulangi pencapaian musim 1980/81 saat Liverpool menjadi juara Piala Champion  dan Ipswich Town sebagai juara Piala UEFA.

serta pada musim 1983/84 dimana Liverpool keluar sebagai juara Liga Champions dan Tottenham Hotspur Piala UEFA (saat itu Liga Europa masih bernama Piala Uefa)

So, well done and say no to Brexit!!