Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Beberapa Catatan Pertemuan Ajax Vs Tottenham di Semifinal Liga Champions 2018/19

7 Mei 2019   08:43 Diperbarui: 8 Mei 2019   14:21 0 0 0 Mohon Tunggu...

Ajax mencoba untuk mencapai final Liga Champions pertama mereka setelah 23 tahun yang lalu saat bertanding di semifinal leg kedua Liga Champions melawan Tottenham di Johan Cruijff ArenA pada hari Rabu dini hari.

Pada pertemuan pertama dikandang Tottenham, Spurs yang tidak bisa memainkan penyerang Harry Kane dan Son Heung-min karena cedera dan akumulasi kartu kalah 0-1 dari Ajax melalui gol yang dicetak Donny van de Beek.

Sedang pada pertemuan besok, Tottenham sudah bisa diperkuat oleh Son Heung-min yang telah selesai menjalani hukuman akumulasi kartu.

Berikut beberapa catatan menarik mengenai bentrokan antara Ajax dan Tottenham seperti dirangkum dari Opta;

1 - Ajax pada musim 1995/96 merupakan satu-satunya tim yang berhasil maju ke final Liga Champions meski kalah saat bermain dikandang pada leg pertama semifinal Liga Champions.

1 - Tottenham hanya mencatatkan satu shoot on target di leg pertama semifinal Liga Champions musim ini saat bertemu Ajax, catatan tersebut merupakan yang terendah yang dicatatkan Tottenham dalam pertandingan Liga Champions.

3 - Ajax tidak pernah menang pada tiga pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Champions. imbang saat bertemu Munchen dan Juventus serta kalah melawan Madrid.

4 - Son Heung-min, merupakan top skor Tottenham di babak gugur Liga Champions musim ini, mencetak empat dari delapan gol Spurs.

4 - Hakim Ziyech selalu mencetak gol pada babak gugur Liga Champions musim ini, kecuali saat melawan Tottenham, Hakim Ziyech hanya mencetak assist

16 - Ajax memenangkan 16 dari 17 pertandingan di Liga Champions musim ini (termasuk enam pertandingan di kualifikasi). Satu-satunya kekalahan yang diderita Ajax musim ini yaitu saat kalah 2-1 dari Real Madrid di babak 16 besar.

38 - September 1981, atau 38 tahun lalu, Ajax menderita kekalahan kandang 1-3 saat melawan Tottenham Hotspurs.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2