Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ajax dan Barcelona, Menjaga Asa Treble Winner

2 Mei 2019   10:58 Diperbarui: 2 Mei 2019   11:01 0 1 1 Mohon Tunggu...

Semifinal leg pertama Liga Champions musim 2018/19 sudah selesai digelar dengan Ajax dan Barcelona keluar sebagai pemenang dan membuat kans kedua tim tersebut untuk melangkah ke partai final terbuka lebar dan menjaga asa untuk meraih treble winners musim ini.

Berikut peluang kedua tim tersebut :

Barcelona

La Liga Spanyol, musim ini Barcelona sudah memastikan gelar juara  pada pekan ke 35 usai menundukkan Levante 1-0 melalui gol yang dicetak Messi.

Copa del Rey, Barcelona sudah memastikan 1 tempat di final dan akan berhadapan dengan Valencia tanggal 26 Mei mendatang. Diatas kertas, ini akan menjadi pertarungan yang sengit sebab pada musim ini, baik Barcelona dan Valencia hanya mampu bermain imbang yaitu 1-1 di Mestalla dan imbang 2-2 di Camp Nou.

Liga Champions, di semifinal leg pertama Barcelona tampil trengginas dan menggilas Liverpool 3 gol tanpa balas di Camp Nou lewat brace Messi dan satu gol dari Luis Suarez. Pada leg kedua di Anfield (8/9), Barcelona hanya membutuhkan hasil imbang ataupun kalah dengan selisih minimal selisih 2 gol untuk lolos ke partai puncak.

Dua gol kedua Messi ke jalan Liverpool, membuatnya mencetak rekor total 600 gol sepanjang kariernya di semua kompetisi.

Ajax Amsterdam

Eredivisie, Ajax saat ini memimpin perburuan Liga Belanda dengan total raihan 80 poin dari 32 pertandingan, sama dengan perolehan poin PSV Eindhoven. dengan tersisa 2 laga, peluang Ajax untuk menjuarai Eredivisie terbuka cukup lebar meskipun poin di klasemen akhir nanti tetap menunjukkan angka yang sama antara Ajax maupun PSV. Hal ini dikarenakan, sesuai aturan di Eredivisie, pada akhir klasemen, jika dua tim memiliki nilai yang sama, yang berhak keluar sebagai juara adalah tim yang unggul selisih gol.

Selisih gol Ajax saat ini lebih baik dibanding PSV yaitu 81 gol berbanding 71 gol.

Pada dua pertandingan terakhir, Ajax akan berhadapan dengan Utrecht (12/5) dan De Graafschap (16/5). pada paruh pertama musim ini, Ajax berhasil menang atas Utrecht 3-1 di Galgenwaar dan membantai De Graafschap 8-0 di Amsterdam Arena. Jadi hanya keajaiban yang bisa membuat Ajax gagal merengkuh gelar Eredivisie musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2