Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola

Real Madrid: Tidak Ada Benzema, Tidak Ada Gol

29 April 2019   19:13 Diperbarui: 29 April 2019   19:51 0 1 1 Mohon Tunggu...

Real Madrid pada pertandingan minggu malam kemaren kalah 1-0 di kandang Rayo Vallecano. Madrid yang diperkuat trio penyerang Gareth Bale, Mariano Diaz dan Dani Ceballos tidak mampu menyarangkan bola ke gawang lawan.

Total selama bulan April, Madrid hanya mencetak 7 gol ke gawang lawan dalam lanjutan La Liga dan semua gol tersebut hanya dicetak oleh satu pemain, Karim Benzema.

Ketergantungan Madrid pada pemain asal Prancis itu terlihat sangat jelas dengan pemain bernomor punggung sembilan itu masing-masing total delapan gol terakhir mereka.

Pemain lain yang berhasil mencetak gol untuk Madrid selain Benzema adalah Isco dan Dani Ceballos, ketika mengalahkan Huesca dengan skor 3-2 pada 31 Maret. Pada pertandingan itu Benzema mencetak gol ketiga Real Madrid. Selanjutnya Benzema mencetak gol melawan Valencia (1), Leganes (1), Eibar (2) dan mencetak hattrik saat melawan Athletic Club .

Ketergantungan mencetak gol pada satu individu pemain cukup buruk, dan akan menjadi lebih buruk ketika individu tersebut tidak dapat bermain atau bermain buruk.

Zinedine Zidane memilih Gareth Bale dan Mariano Diaz sebagai striker, tetapi tidak ada yang mampu memberikan gol. Dengan Bale yang bermain sangat individual, Diaz masih menunjukkan lebih banyak karakter daripada pemain Wales, namun penyelesaian akhir yang buruk membuatnya gagal mencetak gol.

Performa Brahim Diaz yang dimasukkan pada babak kedua juga tidak bermain baik seperti yang ia lakukan saat melawan Getafe dan tidak memberikan konstribusi yang berarti.

Ini berarti, musim depan harus mendatangkan penyerang baru untuk menyaingi Benzema dan menutup lubang yang belum bisa ditutup selepas kepergian Ronaldo