Mohon tunggu...
zamsul bakhri
zamsul bakhri Mohon Tunggu... Planter

Seorang planter, menghabiskan waktu bersama matahari

Selanjutnya

Tutup

Bola

Barcelona, Selangkah Menuju Treble Winners

29 April 2019   16:24 Diperbarui: 29 April 2019   16:30 0 0 1 Mohon Tunggu...
Barcelona, Selangkah Menuju Treble Winners
Sumber akun https://twitter.com/diego77739 

Lionel Messi hanya membutuhkan waktu 17 menit sejak diturunkan sebagai pemain cadangan untuk mencetak gol penentu kemenangan Barcelona  atas Levante dan memastikan gelar La Liga ke 26 Barcelona.

Setelah memastikan gelar La Liga, sekarang perhatian Barcelona beralih ke Liverpool. Barcelona sendiri masih berpeluang mengulang meraih treble winner seperti pada musim 2008/09 dan 2014/15.

"Orang-orang menuntut Liga Champions, Copa del Rey, tetapi La Liga adalah kompetisi yang paling cocok untuk kita," kata Josep Maria Bartomeu.

"Tapi kita akan pergi, berjuang untuk meraih treble" lanjutnya

Sudah jelas bahwa tujuannya adalah treble, tetapi pentingnya dan sulitnya gelar liga tidak boleh dilupakan.

"Kami harus memberikan perhatian lebih untuk pertandingan ini, ada banyak manfaatnya, kami terus bekerja dan berkorban" kata Luis Suarez.

Clement Lenglet menggemakan sentimen-sentimen itu, karena ia jelas berseri-seri dengan kemenangan itu. "Itu tidak mudah, kami sudah berada di puncak sejak awal. Semua orang bermain di liga tetapi sangat sedikit yang menang."

Kemudian Sergio Busquets mengambil giliran untuk berbicara, mengirimkan pengingat bahwa gelar harus dirayakan, meskipun dalam beberapa tahun terakhir Barcelona mendominasi di La Liga.

"Bahwa kita telah menang begitu banyak bukan berarti itu mudah, tampaknya normal, tetapi sangat sulit. Masa yang lebih buruk akan datang, saya pikir generasi ini telah membuat klub ini lebih legendaris" Ucapnya.

Sekarang, dengan gelar La Liga yang sudah diraih, fokus Barcelona mulai tertuju pada treble, tetapi mereka terlebih dahulu harus mengatasi Liverpool di semifinal Liga Champions rabu mendatang (2/5) dan Valencia pada final Copa Del Rey akhir Mei nanti.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x