Mohon tunggu...
Zamhari
Zamhari Mohon Tunggu... Internet Marketer

Tinggal di Jogja Mahasiswa Magister Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Pakar SEO | Pakar Artikel SEO | Pembicara Internet Marketing

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pengalaman 3 Bulan Kursus Bahasa Arab Pare Al Arabiya

9 November 2019   09:51 Diperbarui: 9 November 2019   10:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pengalaman 3 Bulan Kursus Bahasa Arab Pare Al Arabiya
Sumber: https://al-arabiya.co/

Belajar bahasa Arab, antara belajar secara otodidak dan dengan cara kursus memberikan pengalaman yang berbeda. Tulisan kali ini adalah menceritakan pengalaman kursus bahasa arab Pare.

Menceritakan pengalaman bahasa arab di Pare ini selanjutnya, diharapkan bisa memberikan suatu gambaran kepada anda tentang bagaimana sih, kursus bahasa arab di Pare itu?

Sebelumnya, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan daerah Pare. Ya, daerah Pare di Kediri memang selalu dijadikan rujukan tempat untuk belajar bahasa oleh banyak orang. Pare, yang selanjutnya dijuluki sebagai pusatnya belajar bahasa atau kampung bahasa, di sana memang terdapat banyak sekali lembaga kursus. Yang paling umum, lembaga yang ada di Pare adalah lembaga kursus bahasa inggris dan bahasa arab.

Lembaga-lembaga kursus Bahasa arab pare, pada umumnya menawarkan beragam kelas. Kelas-kelas ini tentunya menyesuaikan kebutuhan. Misalnya, pada kelas kursus bahasa inggris ada kelas yang dikhususkan untuk mendalami TOEFL. Jika di bahasa arab yaitu TOAFL. Selain itu ada kelas untuk persiapan studi ke luar negeri. Ada kelas untuk basic speaeking, dan reading.

Jadi, ini untuk dipahami oleh kalian jika berencana kursus ke Pare, yaitu tentukan dulu kebutuhanmu kursus bahasa ke Pare itu apa? Jika kebutuhanmu adalah ingin mendalami basic membaca literature asing, tentu kamu harus cari inforami lemabaga yang menyediakan kelas tersebut. Jika yang kamu butuhkan adalah kemampuan bahasa sebagai bekal studi di luar negeri, maka carilah kelas persiapan untuk studi ke luar negeri. Demikian seterusnya. Jadi sekali lagi, pahami dulu kebutuhanmu apa.

Jika sudah tahu apa kebutuhanmu, selanjutnya ialah kamu mencari info lembaga kursus mana di Pare yang menyediakan kelas yang kamu cari? Kamu bisa berselancar di internet. Di internet banyak sekali inforamasi tentang lembaga kursus di Pare. Atau jiika kebetulan kamu punya teman yang pernah kursus bahasa di Pare, kamu bisa tuh tanya-tanya ke temanmu.

Pada umumnya, metode yang digunakan di lembaga-lembaga kursus bahasa Arab Pare menerapkan metode antara teori dan praktek. Untuk praktek, di sana ditonjolkan metode yaitu mewajibkan peserta kursus di dalam komunikasi sehari-hari selama kursus menggunakan bahasa inggris atau bahasa arab. Sistem pemondokan atau asrama yang diterapkan di lembaga kursus bahasa di Pare adalah berujuan untuk pembelajaran bisa berjalan lebih intensif atau terfokus.

Lembaga-lembaga kursus bahasa di sana juga banyak yang memfasilitasi mentor-mentor dari luar negeri. Mentor-mentor tersebut tentunya akan menambah iklim pembelajaran bahasa terasa seperti kita berada di luar negeri. Tentunya ini akan sangat membantu peserta lebih cepat menguasai bahasa.

Kursus Bahasa Arab Pare Al Arabiya

Salah satu lembaga kursus di Pare yang memfasilitasi mentor atau pengajar Asing yaitu Lembaga Al-Arabiya. Yuk kita kenalan dengan lembaga kursus ini!

Jadi, Al-Arabia merupakan lembaga pusat pembelajaran bahasa Arab yang didirikan oleh punggawa-punggawa lulusan terbaik universitar berstandar internasional, Al Azhar Cairo. Jadi sobat-sobat tidak perlu meragukan kredibilitas lembaga al-Arabia sebagai tempat belajar bahasa Arab. Lulusan-lulusan Cairo tersebut tentunya memiliki segudang pengalaman berkenaan dengan bagaimana sebaiknya bahasa Arab itu dipelajari. Tentunya mereka memiliki metode khusus. Metode yang diadopsi selama berada di Cairo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2