Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Buku Tebal Tanpa Judul dan Tanpa Disain Sampul

2 Januari 2021   17:37 Diperbarui: 2 Januari 2021   17:40 408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Sebuah Buku dan Bunga Mawar (sumber gambar: pixabay.com)

Cubitan pertanda putus asa, sukses mendarat di lenganku pagi tadi. Saat sore, aku baru ngeh! Ternyata memang tanggal cantik. Karena jika dibaca bolak balik bakal bermakna sama.

Aku tahu, biasanya ada ketertarikan orang-orang pada deretan angka-angka cantik dengan berbagai alasan.

Menurut Pak Agus- pemilik organ tunggal-, biar gampang diingat. Mbak Sari lain lagi. Pemilik katering Ayam Geprek itu menyatakan, biar beda. Yanto, temanku yang akan menikah tahun depan, memberikan hadiah nomor khusus untuk calon istri. Alasannya? Dia Istimewa.

Romi yang menjual sepatu, rela membayar lebih, untuk mendapatkan nomor ponsel cantik yang terpasang di papan merek toko. Orang kaya, juga memesan nomor polisi cantik buat kendaraan roda dua atau roda empat.

Ada juga yang mengatur tanggal kelahiran, tanggal pertunangan, serta tanggal pernikahan. Entahlah, kalau merencanakan tanggal kematian.

***

Bab 10. "Uban". Halaman 945.

"Uban Ayah tambah banyak!"

"Hadiah dari Tuhan, Nak!"

"Makanya potong rambut!"

Tujuh bulan, bekerja di rumah sejak kedatangan korona. Aku mulai menyadari banyak hal. Salah satunya, aku jadi baru tahu, jika keberadaan uban di kepalaku itu, bertambah banyak. Pasti butuh banyak waktu buat menghitungnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun