Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Buku Tebal Tanpa Judul dan Tanpa Disain Sampul

2 Januari 2021   17:37 Diperbarui: 2 Januari 2021   17:40 408
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Sebuah Buku dan Bunga Mawar (sumber gambar: pixabay.com)

Masih terlihat bekas terompet berbentuk naga, tergeletak pasrah persis di pintu pagar. Entah, tangan milik siapa yang tega membiarkan artefak sejarah pergantian tahun itu terkapar. Tak berdaya melawan udara pagi yang basah.

Dari pintu rumah, Macaulay Culkin dan Home Alone 3 baru saja pergi dari televisi. Aku tak akan menyesal melewati lima menit terakhir film itu. Tiga puluh tahun, film itu menemaniku di tahun baru.

Sesaat, layar televisi berganti berita perayaan tahun baru di masa pandemi. Tiba-tiba, terkurung sepi. Mati. Rumah kembali sunyi. Mataku beralih pada satu buku tebal di atas meja di depan televisi.

Buku berwarna abu-abu. Tanpa judul dan tanpa disain sampul. Tak ada nama penulis, penerbit atau apa pun yang biasa dijumpai pada sebuah buku. Hanya tercetak ada empat angka dengan warna hitam," 2020".

***

Bab 2. "Tanggal Cantik". Halaman 132.

"Ayah! Sekarang tanggal cantik."

"Hah?'

"Kan, 02-02-2020!"

"Terus?"

"Iiih!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun