Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Tugasku, Menjagamu Semampu dan Semampusku

1 Oktober 2020   19:54 Diperbarui: 2 Oktober 2020   07:10 316
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustrasi Ayah dan Anak (Sumber gambar : pixabay.com)

Kau harus mengerti, takut itu berbeda dengan rasa takut. Jangan pernah takut! Terkadang kau butuh bertindak tegas mungkin juga keras, agar orang tak bersikap sembarangan padamu. Namun, rasa takut hanya bisa diketahui diri sendiri. Lakukan itu dengan refleksi dan introspeksi diri dalam sunyi.

Aku ingin kau tahu. Tak perlu terbeban atau terburu-buru. Karena pesanku ini, butuh belajar dan pembelajaran dengan waktu yang lama. Mungkin sepanjang usia. Kuharap kau mengerti, adalah tugasku menjagamu. Semampu dan semampusku.

Satu lagi. Jika sudah kau baca tulisan ini. Simpanlah! Dan, serahkan kepada anak lelakimu nanti. Mungkin aku tak akan pernah bertemu. Namun kuingin dirinya pun sepertimu.

Kau mau?

Curup, 01,10.2020

zaldychan

[ditulis untuk Kompasiana dan Kompasianers]

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun