Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi | Tiga Pertanyaan, Jika Kau Percaya Ada Cinta

2 Januari 2020   18:19 Diperbarui: 2 Januari 2020   18:17 228
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustrated by pixabay.com

Kenapa kau menghindar?

Menjauh darimu adalah caraku menjagamu. Agar tak buta dari tipu daya keindahan hampa. Juga membiarkan hatimu tak terluka, dari desakan rasaku yang tak pernah sempurna.

Menjauh darimu adalah caraku. Agar kau leluasa menikmati aroma kelopak mawar yang tumbuh di halaman. Atau bersenandung tentang cinta yang menjanjikan kebahagiaan.

Apa yang kau inginkan?

Kau keliru, ajukan pertanyaan itu padaku. Tersimpan keinginan tak terhingga untukmu, yang kusembunyikan di pelepah waktu. Karena keberanianku akan membunuh nyalimu.

Akupun mampu membakarmu, dalam kerinduan tak mampu kupadamkan sejak dulu. Kuingin kau tetap hangat dalam perapian tunggu menantiku.

Kau pernah cemburu?

Tak pernah hadir satu keyakinan, selain menumbuhkan hasrat memilikimu. Seperti tak akan lahir sebuah keraguan, kecuali membiarkan ruang-ruang kosong di antara kau dan aku membisu dan membeku.

Begitupun cemburu. Hadir dari kelemahan hati, saat kelelahan menyusun ulang mimpi. Berkali dan lagi. Cemburu adalah kekalahan rasa mewujudkan asa.

Jika kau percaya ada cinta.

Curup, 02.01.2020
zaldychan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun