Mohon tunggu...
zaldy chan
zaldy chan Mohon Tunggu... Administrasi - ASN (Apapun Sing penting Nulis)

cintaku tersisa sedikit. tapi cukup untuk seumur hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen | Pulang

16 November 2019   17:25 Diperbarui: 16 November 2019   17:53 296
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Illustrated by pixabay.com

"Jaga dirimu. Aku menunggumu!"

Malam itu. Aku mengingat kalimat terakhirmu. Tertera goresan tanganmu, di baris terakhir dari dua lembar kertas biru bersampul putih. Suratmu yang ketujuh untukku. Hanya satu balasan suratku untukmu.

Di langit malam, wajahmu bersanding dengan terang cahaya purnama. Malam purnama ketujuh, kau jauh dariku.

***

"Ini, Bang! Dari Nyonya Besar!"

Agus tersenyum, sambil menyerahkan sepucuk surat bersampul putih. Nyonya Besar, adalah julukan kehormatan untukmu. Sebelas bulan tinggal bersama di tengah samudera. Hanya hamparan luas lautan sebagai batas jarak pandang. Memaksa aku, Agus dan enam orang lainnya, saling bertukar cerita.

Mereka mengenalmu lewat ceritaku tentangmu. Mereka juga pernah melihat wajahmu, dari sebuah foto yang kusimpan di dompetku. Agar kurasakan, kau menemani. Pada setiap laju waktu yang kulalui.

Dua kali, perusahaan ekplorasi gas alam, tempat aku menyandarkan asa. Menawarkan kesempatan cuti untuk mengunjungi daratan, kuabaikan. Memilih bertahan mereguk pahitnya kerinduan, adalah cara terbaik. Kuyakini. akan terbayar tunai.

Menukar tawaran itu mengisi tabungan, adalah wujud nyata tekadku untuk memilikimu. Dan aku tahu. Setiap bulan, suratmu menggantikan hadirmu. Itu cukup bagiku.

***

"Aku pulang, Gus!"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun