Mohon tunggu...
Muhammad Zaky Febriansyach
Muhammad Zaky Febriansyach Mohon Tunggu... Mahasiswa

Mahasiswa S1 Universitas Ahmad Dahlan Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi Progam Study Ilmu Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mengelola Sekaligus Konsisten dalam Membuat Konten

23 Juni 2021   21:10 Diperbarui: 23 Juni 2021   21:13 21 0 0 Mohon Tunggu...

Perkenalkan, Nama ku Muhammad Zaky Febriansyach Mahasiswa Ilmu Komunikasi semester 4 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Membagikan sedikit pengalaman dalam mengelola konten dan konsisten dalam jangka panjang dalam pembuatan suatu konten.

Mungkin tidak sedikit dari kalian yang bertanya tanya "kenapa si, ko aku ga konsisten buat konten ?" sebenarnya hal itu juga pernah saya alami. Namun jika kalian sudah nemu formula yang tepat dalam menangani masalah tersebut maka akan lebih mudah dalam mengatasinya.

Hal pertama, apa alasan terkuat mu ?

Kenapa kamu musti konsisten dalam membuat konten ? alasan dibalik itu juga harus lebih kuat dari konten yang kamu buat, bukan hanya sekedar untuk bermanfaat bagi orang lain, semua orang pun ingin dan mempunyai alasan demikian.

Temukan alasan terkuat kenapa harus konsisten dalam membuat konten, selalu tanyakan pada diri kalian sendiri " kenapa harus konsisten ngonten ?" agar kontenya banyak, "kenapa harus mempunyai banyak konten ?, agar banyak iklan yang masuk, meskiopun income tidak hanya dari iklan, "kenapa harus banyak iklan masuk ?", agar dapat penghasilan lebih, "kenapa harus dapat penghasilan ?" agar mempunyai pasif income dari ngonten tersebut. 

Mungkin seperti itu kurang lebih sedikit contoh yang saya lakukan agar selalu konsisten dalam membuat konten.

kedua adalah menentukan tempat yang terbaik, tentunya nyaman dan tidak membosankan.

salah satu saran terbaik adalah berkaryalah di tempat terbaik agar kalian pun konsisten dalam membuat konten. Apalagi bagi kalian yang mempunyai pekerjaan sebagai penulis. Sebagai contoh bisa dilakukan entah itu dikamar, teras rumah, maupun tempat yang membuat kalian lebih terbuka atau kreatif.

Ketiga, temukan waktu terbaik

kalau kalian tidak punya tempat yang baik, tempat yang terbilang berisik dan kurang nyaman atau mengganggu, kalian bisa mencari waktu terbaik untuk membuat konten. bisa pagi hari, siang hari sore hari maupun malam hari. masing masing orang mempunyai waktu terbaik sendiri 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN