Mohon tunggu...
Zaki akbar
Zaki akbar Mohon Tunggu... Mahasiswa | Penulis | Pemerhati Hukum

A Writer Of The Law Mahasiswa | Penulis | Pemerhati Hukum

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Mengapa Harus Memilih #03 DPM FH Unram?

22 November 2019   09:24 Diperbarui: 22 November 2019   09:22 0 0 0 Mohon Tunggu...
Mengapa Harus Memilih #03 DPM FH Unram?
Dokumentasi FH Universitas Mataram

#03 Tarmiji Dani Pilihan Mahasiswa FH Untam

Hak untuk dipilih dan memilih sudah melekat dalam ruh Hak asasi manusia itu sendiri. Tidak ada batasan secara vertikal ataupun horizontal untuk hak ini, tidak memandang miskin kaya, Suku, Ras, Agama, Golongan dan lain sebagainya. Sebab secara konstitusi pun sudah mengatur hak-hak tersebut.

Hal tersebut juga berlaku dalam pemilihan raya mahasiswa atau biasa disebut PEMIRA. Pemilu mini yang setiap tahunnya diagendakan dalam tataran Pemira Universitas dan Fakultas atau bahkan Umkf, Himpunan, dll. Tentunya Pemira ini  menjadi ajang edukasi politik dan menjaring pemimpin yang berkualitas dalam memimpin mahasiswa ataupun organisasi.

Pemimpin yang berkualitas, berpengalaman dan mampu membawa sebuah roda kerja organisasi mahasiswa ialah harapan semua mahasiswa. Tentunya ajang Pemira adalah momentum yang tepat untuk mewujudkan harapan tersebut.

Hal tersebut juga berlaku dalam Pemilihan Raya Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum ( FH) Unram untuk tahun ini. Pemira DPM FH Unram 2020 akan dilaksanakan pemilihan secara langsung, dimana mahasiswa dapat memilih pemimpin secara demokrasi.

Namun tentunya dengan tidak melupakan harapan sebelumnya yaitu menginginkan pemimpin yang Pemimpin yang berkualitas, berpengalaman dan Aspiratif. Pemira DPM FH unram 2020 kali ini menghadirkan 3 pasangan calon yang siap berkompetisi, mereka semua adalah mahasiswa terbaik fakultas hukum Unram.

"Lalu Mengapa Harus Memilih No. 03 DPM FH Unram ?"

Sesuai dengan harapan mahasiswa, pasangan calon nomor 03 Tarmiji-Dani sangat ideal untuk menjadi pemimpin DPM FH Unram 2020. Secara pengalaman organisasi, sosok tarmiji (calon ketua) adalah sekretaris jenderal DPM FH Unram 2019, tahun-tahun sebelumnya juga memang sudah aktif dalam lembaga legislatif mahasiswa (DPM) dan menjadi pengurus diberbagai organisasi dengan posisi penting.

Artinya, secara tegas latar belakang organisasi dari sosok Tarmiji adalah kental akan Dewan perwakilan mahasiswa. Hal ini selaras dengan situasi dan kondisi Pemira DPM FH Unram, memilih pemimpin sesuai rekam jejak pengalaman. Melihat siapa yang mendukung boleh, tapi itu tidak cukup sehingga mahasiswa cerdas perlu melihat rekam jejak atau pengalaman pasangan calon untuk DPM FH Unram. Jangan sampai menilai hanya sampai pada tampang dan ketenaran.

Dani calon sekjend DPM FH Unram 2020 akan membantu tarmiji menjalankan roda kerja DPM FH Unram, sosok dani kini menjadi organisatoris menjadi kepala bidang diberbagai organisasi sebelumnya dan menjadi pengurus DPM Universitas mataram tahun 2019. Artinya, pengalaman & kemampuan dalam dewan perwakilan mahasiswa sosok dani akan membawa DPM FH Unram lebih optimal lagi. Menjadi alasan mahasiswa untuk memilihnya bukan karena tampang tapi kualitas dan pengalamannya.

Pasangan calon lain mungkin memiliki pengalaman organisasi lain namun DPM itu lembaga vital karena akan bersetuhan langsung dengan mahasiswa, birokrasi, dan rakyat. Semua pasangan calon adalah terbaik. Namun mahasiswa harus memilih dengan kemerdekaan diri dengan pertimbangan yang rasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x