Mohon tunggu...
Zairiyah kaoy CHt. CP. NLP
Zairiyah kaoy CHt. CP. NLP Mohon Tunggu... Penulis - Praktisi Neuro Linguistic Programming (NLP), Hypnotherapist, Penulis inspiratif.

Banyak yang abai kepada sisi psikologis diantara sesama, menulis dan memberi informasi positif untuk meredakan kesalahpahaman dalam setiap hubungan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Tips Memilih ART yang Baik

21 November 2021   10:39 Diperbarui: 22 November 2021   10:41 1068 16 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi asisten rumah tangga.| Sumber: Shutterstock/VGSTOCKSTUDIO via Kompas.com

Terkait maraknya berita mengenai seorang asisten rumah tangga yang menggasak aset sang majikan seperti yang dialami oleh Nirina Zubir. Sungguh di luar dugaan, seorang yang dipercaya ternyata menyalahgunakan kepercayaan tersebut pada hal yang mengerikan. 

Hal yang tidak seharusnya dilakukan oleh orang yang memiliki hati nurani dan akal sehat, hilangnya hati nurani dan akal sehat ini membuat kesengsaraan menanti di kehidupan mereka selanjutnya yaitu penjara.

Alhamdulillah, saya memiliki ART yang sehati dengan saya dan baik hati. Ia mengerti situasi saya dan benar-benar membantu saya apa saja yang menjadi kebutuhan dan keinginan saya terhadap beberapa hal. 

Dekat dengan orang yang baik tentunya merupakan bagian dari rezeki yang harus disyukuri dan tentunya ada hubungan dengan sebab akibat yang kita lakukan dan dapatkan setelahnya.

Kita tidak dapat menghakimi apa yang dilakukan mereka kepada orang lain hingga ia harus menerima perilaku seperti itu dari orang yang sangat dipercaya. Terkadang hal ini bisa terjadi karena kita tidak benar-benar mengenali siapa orang yang dipercaya tersebut. 

Apa sebab penipuan bisa terjadi kepada diri kita? Mengapa kita tidak waspada kepada orang lain, siapa orang yang harus diwaspadai? Bagaimana tips menerima calon ART untuk bekerja sama dengan kita sesuai dengan tipe kepribadian. Berikut ulasannya:

Sebab Penipuan Terjadi

Penipuan dapat dilakukan oleh siapa saja tak terkecuali oleh keluarga inti sendiri, namun terkadang kita hanya lebih waspada kepada orang lain di luar rumah kita atau malah terlalu percaya tanpa menaruh curiga pada orang dalam rumah sendiri. 

Pada hakikatnya setiap manusia memiliki akal dan pikiran yang dapat berkembang apakah itu menjadi suatu bentuk kejahatan atau sebaliknya. Kejahatan dapat terjadi bila ada kesempatan, walaupun tidak semua memanfaatkan situasi seperti ini, ada yang semakin dipercaya semakin menjaga.

Sumber. Shutterstock/handwriting text stop crime business idea.
Sumber. Shutterstock/handwriting text stop crime business idea.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan