Mohon tunggu...
Zairiyah kaoy CH CHt
Zairiyah kaoy CH CHt Mohon Tunggu... Penulis Informatif dan Inspiratif, Hypnoterapis.

Banyak yang abai kepada sisi psikologis diantara sesama, menulis dan memberi informasi positif untuk meredakan kesalahpahaman dalam setiap hubungan.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Mengapa Wanita Lembut Terlihat Lebih Menarik?

4 Mei 2021   16:07 Diperbarui: 4 Mei 2021   16:24 190 8 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Wanita Lembut Terlihat Lebih Menarik?
sumber. self potrait/flickr

Wanita lembut disimbolkan dengan Cleopatra, sosok wanita yang anggun, lembut, cantik dan selalu merawat dirinya hingga tersemat predikat wanita mempesona di mata pria dan wanita. Sosok wanita ideal menurut pandangan mata yang melihatnya dengan penuh kharisma, kelembutannya dapat menarik banyak pria ke dalam kehidupannya. Mampu membius siapa saja yang melihatnya.

Mengapa sosok wanita yang seperti ini banyak diidamkan oleh para pria? Dan mengapa sosok seperti ini juga telah jarang ada di zaman sekarang? Ditinjau dari kacamata neuroscience dan survey, sosok wanita lembut ini sangat mampu melenakan para pria.

Dengan seiring perubahan, perkembangan zaman dan emansipasi memperbolehkan para wanita mendapatkan kesetaraan dalam berbagai bidang. Kesetaraan ini tentu membuat perbedaan tidak lagi terlalu terlihat antara laki-laki dan perempuan. Yang dilakukan laki-laki dapat juga dilakukan oleh perempuan begitu juga sebaliknya.

Yang terjadi, wanita tidak lagi terlihat kelembutannya. Walaupun kelembutan itu tidak akan pernah punah karena memang dimiliki kaum hawa sesuai faktor hormonnya. Kelembutan itu menjadi langka dan menjadi produk mewah.

Wanita Lembut Bersuara Lembut

Wanita yang lembut tentunya gaya bicara lembut dan pelan. Gaya lembut dan pelan ini membuat otak kanan manusia mudah terbius dengan suara tersebut. Otak kanan senang dan lebih mendengarkan kata-kata yang membujuk.

Disampaikan oleh dr. Aisah Dahlan, CH, CHt, CM.NNLP bahwa otak bicara pria adalah otak kanan dan banyak memproses sesuatu dan mempresentasikan bentuk dari bank data yaitu otak hemisfer kanan. Hemisfer kanan ini merupakan kemampuan spasial dan pengenalan pola. Pada saat pria melihat pola atau bentuk yang indah di depannya maka hemisfer kanan tersebut merespon.

Bentuk yang indah dan cantik tersebut terpola kuat dalam otak kanan, sehingga ketika ada bentuk yang seperti itu di depannya akan merespon. Bentuk tersebut mengeluarkan suara yang beda dengannya, terkesan lembut dan halus membuat mereka semakin ketarik ke belakang untuk melihat. Itu mengapa pria mudah miring kepalanya ketika melihat wanita cantik dan lembut yang lewat di depannya.

Sebenarnya bukan mendadak suka yah tapi mereka mengenali pola yang ada di depannya dengan melihat terus-menerus. Sehingga terjadi seperti orang yang seolah genit atau jelalatan. Suara yang lembut juga membuat mereka tergerak untuk melindungi karena hipotalamus yang lebih besar dari perempuan.

Pembeda Jenis Kelamin

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x