Mohon tunggu...
Zainal Tahir
Zainal Tahir Mohon Tunggu... Politisi

Dulu penulis cerita, kini penulis status yang suka jalan-jalan sambil dagang-dagang. https://www.youtube.com/channel/UCnMLELzSfbk1T7bzX2LHnqA https://www.facebook.com/zainaltahir22 https://zainaltahir.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/zainaltahir/ https://twitter.com/zainaltahir22 https://plus.google.com/u/1/100507531411930192452

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Songsong Peradaban Baru Islam, Generasi Muda DMI Gelar Silatnas

24 Januari 2019   20:23 Diperbarui: 24 Januari 2019   20:45 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Songsong Peradaban Baru Islam, Generasi Muda DMI Gelar Silatnas
Dari kiri ke kanan: Ketua Umum Prima DMI, Ahmad Arafat Aminullah; Ketua Umum BKPRMI, H Said Aldi Idrus; Ketua Umum DMI, HM Jusuf Kalla; Wakil Ketua Umum DMI, H Syafruddin; Plt Sekretaris Jenderal DMI, M Arief Rosyid Hasan; Ketua Umum ISYEF, Atras Mafazi.

Dalam rangka menyongsong peradaban baru Islam, sejumlah organisasi pemuda remaja masjid seperti BKPRMI, Prima, dan ISYEF yang berada dalam koordinasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) menggelar Silaturahim Nasional Pemuda Remaja Masjid Indonesia (Silatnas) mulai besok, 25 - 26 Januari 2019 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Kabar baik tersebut disampaikan oleh Nanang Mubarok sebagai Ketua Panitia acara. Ia menjelaskan acara ini diselenggarakan untuk menolak stigma negatif terhadap anak muda.

"Hari ini masih ada Pemuda Remaja Indonesia yang memiliki hati nurani, kesadaran dan semangat kolaborasi untuk kemajuan dan kejayaan Indonesia, menjaga nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Pemuda Remaja tersebut biasanya aktif di masjid, sehingga di acara Silatnas Pemuda Remaja Masjid tersebut akan kami serukan GEMAR MASJID (Gerakan Makmurkan Masjid) kepada semua Pemuda Remaja Masjid dimanapun berada," kata Nanang yang juga pengurus BKPRMI.

Acara ini juga didukung penuh oleh H Syafruddin sebagai Ketua Harian DMI. Menurutnya, kepemimpinan Indonesia di usia yang ke-100 pada tahun 2045 nantinya berada di tangan anak muda.

"Kita tidak bisa menghindari perubahan baik dari aspek global, aspek regional, maupun aspek nasional dalam perjalanan dan kemajuan peradaban Islam. Pemuda dan Remaja Masjid adalah tulang punggung kemajuan Islam dan Indonesia." ujar Syafruddin yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Rencananya, Silatnas akan dihadiri ribuan remaja dan pemuda Islam sebagai perwakilan masjid dari seluruh Indonesia.

#masjid
#DewanMasjidIndonesia
#PrimaDMI
#BKPRMI
#Isyef
#JPRMI
#MUI
#NU 
#Muhammadiyah

Sumber: Tim Media Pak Syaf

ZT -Pacific Place, 24 Januari 2019


VIDEO PILIHAN