Humaniora

Mudik bersama DMI

9 Juni 2018   12:29 Diperbarui: 9 Juni 2018   14:27 283 0 0
Mudik bersama DMI
Foto Sys Milla


Sebanyak delapan bus yang disiapkan Dewan Masjid Indonesia (DMI) dalam penyelenggaraan Mudik Gratis Lebaran 2018. Mudik bersama dengan DMI ini diikuti sekitar 375 orang dengan tujuan sejumlah daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

foto sys milla
foto sys milla

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), yang didampingi Wakil Ketua Umum DMI, Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi, melepas peserta mudik bersama di Kantor Pusat DMI, Jalan Jenggala I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu 9 Juni 2018

foto sys milla
foto sys milla

JK mengatakan, momen mudik Lebaran adalah momen yang membahagiakan karena pemudik akan bertemu dengan keluarga dan teman-teman. Walaupun mudik Lebaran terkadang memiliki berbagai kendala, namun para pemudik bergembira segera bertemu dengan keluarga dan kerabat di kampung halaman.

foto sys milla
foto sys milla

"Salah satu kebahagiaan kita adalah bertemu keluarga atau teman. Walaupun sesulit apapun, mudik itu cara kita hidup bahagia. Kelihatan sulit, tapi tetap bahagia," jelas Ketua Umum DMI ini sesaat sebelum melepas peserta mudik bersama.

kumparan
kumparan

Mudik, jelas JK, merupakan sebuah tradisi tak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain. Masyarakat Indonesia khususnya yang tinggal di Jakarta, menganggap momen mudik sangat penting.

kumparan
kumparan

Jusuf Kalla Melepas Sejumlah Pemudik ke Beberapa Daerah

Wapres lepas rombongan mudik bareng Dewan Masjid Indonesia

Wapres JK: Mudik itu cara kita hidup bahagia

Wapres JK dan Wakapolri Lepas 235 Peserta Mudik Gratis Dewan Masjid

JK Melepas Mudik Bareng Dewan Masjid Indonesia

Wapres Lepas Mudik Bareng Dewan Masjid Indonesia

JK: Mudik Itu Cara Kita Hidup Bahagia

ZT -Jakarta, 9 Juni 2018