Mohon tunggu...
Zainal Tahir
Zainal Tahir Mohon Tunggu... Politisi

Dulu penulis cerita, kini penulis status yang suka jalan-jalan sambil dagang-dagang. https://www.facebook.com/zainaltahir22 https://zainaltahir.blogspot.co.id/ https://www.instagram.com/zainaltahir/ https://twitter.com/zainaltahir22 https://plus.google.com/u/1/100507531411930192452

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Menko PMK dan Wakapolri di Pesantren Tahfiz Al Quran De Muttaqin Sleman

3 April 2018   11:45 Diperbarui: 3 April 2018   16:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Menko PMK dan Wakapolri di Pesantren Tahfiz Al Quran De Muttaqin Sleman
Dokumentasi Pribadi

Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puang Maharani, bersama Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Drs H Syafruddin MSi, melakukan kunjungan bersama ke Yogyakarta, Selasa 3 April 2018.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Agenda pertama kedua pejabat pusat tersebut begitu sampai di Kota Gudeg tadi pagi adalah mengunjungi serta menyerahkan bantuan kepada Santri Pondok Pesantren Tahfizh Al Quran De Muttaqin, yang telah mendidik anak-anak yatim untuk menghafal Al-Qur'an, di Jalan Beringin No. 88 Rt. 05/Rw. 02 Denokan, Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. 

Wakapolri yang juga Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) mengungkapkan, perkembangan penghafal Al Quran di Indonesia jumlahnya terus meningkat. Sekarang ini, kata Syafruddin, banyak sekali hafiz-hafiz Indonesia. Minggu lalu  ia mewisuda Hafiz Al Quran perempuan yang juara nasional asal Ciamis. Kemarin di Kantor Pusat DMI ia juga menerima kunjungan silaturahmi Rifdah Farnidah, Juara 2 Lomba Hapal Al Quran Tingkat Dunia tahun 2018 di Jordania. Dan, Polri  memberikan kesempatan kepada para santri, penghafal Al Quran yang berminat untuk masuk sebagai anggota bintara. "Kita akan memberi dispensasi bagi santri-santri penghafal Al Quran untuk masuk sebagai anggota Polri, asal memenuhi syarat," ujarnya.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi
Menko PMK, Puan Maharani, mengatakan, pemerintah mengharapkan Rumah Sakit (RS) tetap mengedepankan promotif dan preventif. Sehingga orang datang ke rumah sakit bukan karena sakit, tetapi menjaga kesehatannya. Hal itu disampaikan ketika cucu Proklamator Republik Indonesia ini melakukannkunjungan kerja ke RS PKU Muhammadiyah  Gamping, Yogyakarta setelah dari Pondok Pesantren Tahfizh Al Quran De Muttaqin. Kunjungan Puang Maharani ini selain didampingi oleh Syafruddin, juga nampak  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy dan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah.

Setelah itu, rombongan melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan kepada santri Madrasah Muamalat Muhammadiyah. Madrasah ini merupakan sekolah pertama untuk perempuan yang didirikan KH Achmad Dahlan,  di Jalan Suronatan NG II / 653 Notoprajan, Ngampilan Kota Jogyakarta.

Menjelang sore nanti sekitar pukul 15.30 WIB, Syafruddin yang menjabat Chef de Mission Kontingen Indonesia pada Asian Games 2018, akan meninjau Pelatnas Panjat Tebing, BMX dan Rugby di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

ZT, 3 April 2018

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x