Mohon tunggu...
Zahrotul Mutoharoh
Zahrotul Mutoharoh Mohon Tunggu... Guru - Semua orang adalah guruku

Guru pertamaku adalah ibu dan bapakku

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tetap Mengabdi untuk Anak Istimewa

14 Agustus 2021   22:08 Diperbarui: 14 Agustus 2021   22:11 123 10 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tetap Mengabdi untuk Anak Istimewa
Photo : manajemenrumahsakit.ne

Pensiun adalah hal yang benar-benar akan dialami oleh salah satunya guru-guru PNS. Memasuki usia 60 tentu menjadi angka keramat bagi tenaga pendidik ini. Siap tak siap, hal tersebut pasti akan terjadi.  Mau tidak mau!

Lalu kegiatan apa yang masih dapat dilakukan oleh pensiunan guru ini? 

Di sini saya akan menuliskan sejauh pengalaman dan pengamatan saya di dunia pendidikan luar biasa di lingkungan Sekolah Luar Biasa.

Saya mengenal beliau, seorang sosok yang bagi dunia pendidikan di SLB kabupaten Gunungkidul sudah tidak asing lagi. Tidak ada yang tak mengenalnya. Beliau bernama Bambang Suminto, S.Pd.

Beliau sudah pensiun beberapa tahun yang lalu. Lalu apa yang dilakukan beliau?

Beliau yang sejak awal perintisan SLB di kabupaten Gunungkidul, hingga beliau pensiun benar-benar mendedikasikan diri di dunia anak istimewa ini. 

Dimulai perintisan sebuah SLB di kecamatan Karangmojo yang sekarang sekolah tersebut sudah memasuki usia kurang lebih 38 tahunan. Tentu saja perintisan dilakukan bersama beberapa teman-temannya.

Di sela kesibukannya sebagai kepala sekolah dan guru di sekolah tersebut, beliau juga merintis sekolah baru diantaranya di wilayah kecamatan Patuk, Panggang dan Semanu.

Memasuki masa pensiunnya, beliau masih bersemangat untuk mendarmabaktikan sisa usia di sebuah Sekolah Luar Biasa di kecamatan Semanu selain juga menjadi pengurus Yayasan di SLB di kecamatan Karangmojo. Dan bahkan masih menjadi orang yang dituakan di SLB kecamatan Patuk dan Panggang.

Ketika banyak yang memasuki masa pensiun kemudian melakukan kegiatan individu atau keluarga, ternyata beliau sangat memotivasi anak-anak muda yang mengabdikan diri untuk anak istimewa ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Gayahidup Selengkapnya
Lihat Gayahidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan