Mohon tunggu...
Zahrotun Nisa
Zahrotun Nisa Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030017

Sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Fesyen Artikel Utama

5 Cara Saya Merawat Sweater Kesayangan agar Awet dan Terawat

29 Mei 2021   00:08 Diperbarui: 6 Juni 2021   22:00 657 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Cara Saya Merawat Sweater Kesayangan agar Awet dan Terawat
ilustrasi menggunakan sweater. (sumber: pixabay.com/StockSnap)

Salah satu fashion item yang mungkin dimiliki oleh semua orang yaitu sweater, bisa dibilang saat ini sweater menjadi salah satu fashion favorit yang wajib dimiliki dilemari setiap orang.

Sweater yang memiliki material tebal, menjadikannya cocok dipakai untuk musim hujan atau musim dingin. Fungsi lainnya yaitu, sweater bisa mendongkrak penampilan kamu loh.

Disaat musim dingin atau musim hujan, banyak orang mengandalkan sweater untuk membantu menghindari cuaca dingin. Hal ini membuat sweater menjadi andalan untuk digunakan di segala kegiatan luar ruangan.

Bahannya yang tebal membuat sweater bisa membantu melindungi tubuh kita dari cuaca yang dingin. Namun, tidak menutup kemungkinan sweater pun cocok kita pakai diluar musim hujan terutama ketika hangout bersama teman pada malam hari.

Sweater-sweater yang hampir digunakan setiap hari membuat orang melakukan cuci kering pakai pada sweater mereka. Akibatnya, sweater menjadi mudah lusuh dan rusak.

Sweater yang biasanya berbahan rajut, maka sangat besar kemungkinan membuat sweater mudah rusak. Masalah seperti benang yang keluar, bahan yang melar, sampai serat yang berbulu bisa mengganggu kenyamanan dan penampilanmu.

Seringkali kamu merasa sedih melihat sweater kesayangan yang sudah tampak melar, berbulu dan lusuh. Perawatan yang tidak tepat bisa merusak sweater, jadi kamu harus berhati-hati saat merawat sweater, oleh sebab itu yuk intip cara saya, agar sweater kesayangan kamu awet dan tahan lama:

Ketahui cara mencuci yang tepat 

Hal pertama yang harus kamu lakukan saat merawat sweater kesayangan, tentunya adalah bagaimana cara kamu mencucinya. Biasanya banyak orang yang melakukan kesalahan saat mencuci sweaternya, ini membuat sweater mudah rusak atau melar.

Pada saat mencuci sweater, hal selanjutnya yang harus diperhatikan adalah pisahkan sweater dengan pakaian yang memiliki pengait, hal ini dilakukan untuk menghindari rajutan yang bisa saja tertarik oleh pengait pada pakaian.

Dikarenakan bahan sweater yang sudah tersusun dari serat-serat yang tebal, oleh karena itu jangan menggunakan sikat untuk mencucinya. Bahan sweater itu sendiri cenderung lebih mudah rusak dan rapuh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN