Mohon tunggu...
Zahrotun Nisa
Zahrotun Nisa Mohon Tunggu... Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030017

Sedang belajar

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Ketika Pekerjaan Menjadi Beban, Haruskah Bertahan?

26 Maret 2021   22:26 Diperbarui: 26 Maret 2021   22:35 201 16 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketika Pekerjaan Menjadi Beban, Haruskah Bertahan?
PMJNEWS.com

Untuk bertahan hidup kita perlu bekerja, kalau kamu tidak bekerja kamu mungkin hidup dengan belas kasihan orang lain, kamu tidak menginginkan hal itu bukan? Maka dari itu, setiap orang dituntut untuk mempunyai pekerjaan.

Punya pekerjaan adalah hal yang pasti diinginkan oleh setiap orang, apalagi pekerjaan itu membuat kita enjoy, gaji yang tinggi, senang, dan yang paling penting tanpa merasa terbebani. Namun tidak jarang juga, orang-orang yang merasa terbebani dengan pekerjaannya sendiri.
Pekerjaan yang ada didunia ini sangatlah banyak macamnya, seriap orang juga mempunyai rasa nyaman yang berbeda-beda. Ada yang nyaman melakukan pekerjaan didalam ruangan  dengan seragam yang bersih, berdasi, bersepatu, dan ada pula orang yang lebih nyaman bekerja diluar ruangan, diatas terik matahari dengan pakaiannya yang apa adanya.

Bagaimana kamu tahu kalau pekerjaanmu itu menjadi beban bagi kamu sendiri?

Jika kamu merasa bahagia ketika melakukan pekerjaan itu, itu artinya kamu tidak merasa terbebani dengan pekerjaan itu, dan merasa enjoy dengan pekerjaanmu itu, tetapi saat melakukan pekerjaan itu kamu merasa terkekang, stres, tidak happy, berarti kamu mungkin merasa terbebani dengan pekerjaanmu itu.

Mempunyai pekerjaan bukan berarti kamu bebas dari masalah, justru dikarenakan kamu sudah mempunyai pekerjaan membuat dirimu akan banyak menerima tantangan atau masalah dikemudian hari, dan kamu harus siap untuk mengahadapinya.

Saat tugas menumpuk, merasa mood kurang bagus ditambah dengan deadline yang menunggu didepan mata, pekerjaan yang sebenarnya tidak terlalu berat untuk diselesaikan akan menjadi beban bagi kamu sendiri.

Jangan sampai kamu merasa terbebani dengan pekerjaanmu itu. Saat pekerjaan sudah menjadi beban, maka bisa berdampak buruk buatmu. Kamu bisa mendapatkan dampak buruk dari pimpinan atau rekan kerjamu saat pekerjaan itu tidak bisa sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Oleh sebab itu, kamu tidak boleh merasa terbebani atau terkekang dengan pekerjaan yang kamu lakukan itu. Kamu bisa kok menghindari hal yang bisa menyebabkan beban dalam pekerjaanmu itu.

Agar terhindar dari dikejar-kejari deadline, jangan mengakhirkan pekerjaan yang dirasa sulit, pekerjaan yang sulit butuh waktu lebih lama untuk menyelesaikannya, oleh sebab itu lakukan tugasmu lebih awal. Hematlah dalam menggunakan waktu yang ada, dan biasanya diwaktu awal semangat kita lebih besar jadi sangat pas untuk menyelesaikan tugas yang sulit terlebih dahulu.

Apapun pekerjaannya kamu tidak boleh mengeluh, berpikirlah bahwa apa yang kamu kerjakan itu ringan dan dapat segera terselesaikan. Dengan mengeluh kamu tidak akan bisa merubah apapun. Yang harus kamu lakukan adalah hadapi dan nikmati.

Ketika berpikiran kalau pekerjaan Yang dilakukan itu berat, maka kamu pasti akan merasa capek, stres, dan malas. Seharusnya kita jangan punya pikiran bahwa pekerjaan itu berat, dengan itu kamu akan merasa happy dan enjoy melakukannya dan dengan cepat kamu bisa menyelesaikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x