Mohon tunggu...
Zahrotul Wardah
Zahrotul Wardah Mohon Tunggu... Lainnya - Zahrotul Wardah

Ibda' binafsik

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tentang Rasa

4 Desember 2020   23:28 Diperbarui: 4 Desember 2020   23:30 40
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Perihal rasa yang ingin disampaikan
Perihal kata yang ingin dikatakan
Perihal tindakan yang ingin ditunjukkan
Ternyata hanya ilusi

Untukmu sang tuan dikemudian hari
Aku ingin mengatakan sesuatu
Yang mungkin akan membuat mu paham tentang aku
Semoga saja

Aku hanya bisa mengadu kepada Tuhan
Dengan mengeja baris baris namamu di setiap doaku
Ketika semua tak ingin menjadi ilusi
Lantas kenapa doa tak mengiringi?

Aku bukan orang yang terpikat olehmu
Yang menginginkan mu lebih dari apapun
Namun, apa adanya itu membuat ku lebih bahagia
Dengan kesederhanaan aku merasa sempurna

Aku memikirkan mu
Biarkan pikiranku terpikat oleh bayang sosok mu
Biarkan pikiranku saja
Yang akan ku seret melalui doaku  

Kini biarkan lembayung ceritaku tersimpan adanya
Cukup dengan diam aku mengagumimu
Bukankah sayyidah Fatimah pun begitu?
Mengagumi sayyidina 'Ali dalam diam

Dan ketika waktu telah menjawab apa adanya
Kini, tugasku hanya bersyukur
Bukan berarti aku tak pantas untukmu
Hanya saja, sang pencipta sudah berencana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun