Mohon tunggu...
Siti Fatimatun Zaroh
Siti Fatimatun Zaroh Mohon Tunggu... i love my self

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030100)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama Pilihan

Self Reward untuk Diri Sendiri

17 Juni 2021   10:27 Diperbarui: 17 Juni 2021   10:30 90 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Self Reward untuk Diri Sendiri
today.line.me

Self reward adalah salah satu bentuk penghargaan untuk diri sendiri. Misalnya, jika Anda berhasil mencapai tujuan atau impian Anda, jangan lupa untuk memberi selamat pada diri sendiri. Dengan membeli barang atau barang yang benar-benar Anda butuhkan, Anda tidak hanya dapat memberi selamat, tetapi juga menghargai penghargaan pribadi. Sebenarnya ada banyak cara untuk menghargai diri sendiri, tetapi penghargaan pribadi dianggap sebagai salah satu bentuk harga diri yang paling tepat, karena membuat Anda merasa puas dan bahagia.

Dalam proses dan kerja keras impian Anda, terkadang kita akan merasa lelah, mengantuk dan stres. Terkadang kita bosan karena terlalu fokus dan fokus pada aktivitas sehari-hari. Nah, jangan biarkan itu mengecewakan Anda. Bayangkan Anda telah bekerja keras untuk membawa seluruh tubuh dan jiwa Anda ke titik ini. Bahkan jika Anda belum mencapai puncak, Anda masih memiliki hak untuk bersenang-senang dengan memberi diri Anda hadiah, juga dikenal sebagai penghargaan diri.

Apakah penghargaan itu penting? Jika Anda merasa lelah, bosan atau terjebak, jika Anda tetap dalam keadaan ini, Anda mungkin merasa stres dan tertekan. Anda bahkan tidak akan memaksakan diri untuk melakukan pekerjaan yang Anda inginkan atau membuat kemajuan pribadi. Anda tidak menginginkan itu, bukan? Oleh karena itu, selain pangan, sandang, papan, dan transportasi, kebutuhan manusia juga mencakup imbalan pribadi.

Menurut sebuah artikel oleh JMC Academy Sydney, penghargaan pribadi dapat meningkatkan kreativitas kita ketika kita melakukan hal-hal yang berbeda dari kehidupan kita sehari-hari. Jika Anda mengalami kesulitan dalam menulis tesis Anda, cobalah untuk istirahat. Menghargai diri sendiri atas kerja keras Anda dapat membantu Anda mendapatkan kembali motivasi ketika Anda ingin menyerah. Saat Anda menghadiahi diri sendiri, otak Anda secara tidak langsung melepaskan hormon dopamin, membuat kita cantik dan bahagia.

Sebuah cara untuk menghilangkan stres, memungkinkan Anda untuk menjaga pikiran Anda jernih kembali Penghargaan pribadi juga bisa menjadi bentuk harga diri dan kepercayaan diri yang lebih besar. Lingkungan juga akan merasakan energi positif yang Anda pancarkan.

Harga diri itu penting, tetapi tidak semua penghargaan baik untuk Anda. Misalkan Anda telah berhasil menyelesaikan satu bab dari tesis, dan kemudian membiarkan diri Anda memainkan permainan yang sama setiap hari hingga lupa waktu.Atau, Anda menghadiahi diri sendiri dengan makan sebanyak mungkin, tetapi makanan yang Anda pilih berbahaya bagi kesehatan Anda. Penghargaan pribadi bukan berarti balas dendam ketika Anda lelah berusaha. Ini tidak berarti menunda pekerjaan yang tidak lagi berjalan. Bahkan, Anda mungkin terlalu malas untuk melanjutkan apa yang Anda lakukan.

bayupradana.com
bayupradana.com

Apa yang ingin Anda capai? Memilih bentuk hadiah yang salah tidak akan membantu Anda mengembangkan kebiasaan yang lebih baik. Oleh karena itu, kita perlu memilih hadiah yang tepat dengan bijak untuk mengembalikan motivasi diri. Apa saja cara positif untuk menghargai diri sendiri?

Setiap orang memiliki definisi sendiri tentang penghargaan atau pengakuan. Karena itu, Anda paling tahu apa yang membuat Anda merasa bahwa kerja keras Anda dihargai. Hadiahmu untuk dirimu sendiri. Ada beberapa hal penting yang perlu diingat, yaitu: kepatuhan. Pastikan reward yang Anda berikan relevan dan sesuai dengan tujuan Anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN