Mohon tunggu...
Siti Fatimatun Zaroh
Siti Fatimatun Zaroh Mohon Tunggu... Mahasiswa - i love my self

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030100)

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi Pilihan

Lakukan Cara Ini agar Dapat Menjaga Keseimbangan Berat Badan!

16 Juni 2021   09:46 Diperbarui: 16 Juni 2021   09:56 103 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lakukan Cara Ini agar Dapat Menjaga Keseimbangan Berat Badan!
Dancow.co.id

Apakah Anda mudah gemuk? Apakah Anda seorang foodie atau snacker? Meskipun Anda suka makan, apakah Anda punya tips untuk mencegah kenaikan berat badan? Sepertinya tidak mungkin, kan? Namun, semuanya terkendali, jadi Anda tidak perlu khawatir. Diet yang tidak realistis akan membuat Anda semakin lapar dan makan berlebihan. Anda tetap bisa makan secara teratur dan menjaga berat badan tetap stabil.

Menurut data World Health Organization tahun 2008, 25% penduduk Asia Tenggara mengalami kelebihan berat badan atau obesitas. Di Indonesia sendiri, 21% pria dan wanita dewasa memiliki masalah berat badan. Jumlah ini meningkat menjadi lebih dari enam.

Menurut penelitian medis dasar yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan, proporsi orang dewasa yang kelebihan berat badan dan obesitas di Indonesia meningkat tiga kali lipat pada tahun 2013.

Kegemukan dan obesitas biasanya terkait dengan kontrol berat badan yang buruk. Sambil mempertahankan berat badan yang ideal dan sehat, perhatikan tidak hanya diet Anda, tetapi juga gaya hidup Anda secara keseluruhan. Ini akan berdampak besar pada tujuan dan sasaran Anda, karena Anda dapat mempertahankan berat badan yang sehat.

Jenis Diet Diet bukan hanya tentang menghitung asupan dan kalori yang terbakar, tetapi juga tentang menemukan keseimbangan yang tepat antara jumlah protein, lemak dan karbohidrat. Namun, kebutuhan nutrisi setiap orang dapat berbeda-beda sesuai dengan kondisi fisik dan efek yang diinginkan.

Secara umum, jenis diet untuk menurunkan atau mempertahankan berat badan dibagi menjadi dua bagian, yaitu diet rendah karbohidrat dan diet lemak. "Orang yang sensitif terhadap karbohidrat mudah gemuk. Jika terlalu banyak makan karbohidrat, sebaiknya ikuti diet rendah karbohidrat. Jika ingin menambah massa otot sekaligus mengurangi lemak, ikuti diet. Rendah lemak dianjurkan.

Dan jika makan berlebihan Anda tetap bisa makan secara teratur dan menjaga berat badan tetap stabil. Ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan, seperti membuat rencana. Buatlah rencana jangka pendek dan jangka panjang untuk makanan sehat, camilan yang Anda inginkan, rencana olahraga, motivasi dan ide, dan ide lainnya. Anda juga dapat mengembangkan strategi untuk menjaga berat badan.

Selanjutnya dengan cara kombinasikan hidangan favorit Anda dengan makanan sehat. Anda dapat menggunakan aplikasi ponsel cerdas untuk terus memantau berat badan dan asupan kalori Anda. Tanpa disadari mengonsumsi makanan yang beragam juga akan meningkatkan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Kembangkan kebiasaan mempertahankan aktivitas fisik. Jumlah latihan dapat membantu Anda mengontrol berat badan Anda

Hello Sehat.com
Hello Sehat.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN