Mohon tunggu...
Saniya AzzahraNasution
Saniya AzzahraNasution Mohon Tunggu... Siswa

zahra nasution

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Memperingati Tahun Baru Islam

20 September 2019   11:23 Diperbarui: 20 September 2019   11:36 0 2 1 Mohon Tunggu...

Tahun Baru Islam yaitu peringatan penghijrahan Nabi Muhammad saw. dari Kota Mekkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi. Peristiwa  itu terjadi pada 1 Muharram tahun baru bagi kalender Hijriyah. Namun Tahun Hijrah Rasulullah SAW dari Mekah ke Madinah itu diambil sebagai awal perhitungan bagi kalender Hijriyah. 

Pada tanggal 13 September 2019, SMP Labschool Jakarta memperingati Tahun Baru Islam dengan ceramah oleh Ustadz Ismaidas.  Ceramah yang diadakan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan siswa-siswi SMP Labschool Jakarta. Acara ini dilaksanakan di auditorium untuk kelas 7 dan 8. Sementara, kelas 9 di Masjid (tetapi saya tidak tahu acara kelas 9). 

 Ceramah dari ustadz dimulai sekitar jam 7 pagi. Acara pun dimulai dengan pembukaan, ada seorang siswi SMP Labschool Jakarta yang menyanyi, sambutan oleh Bapak Asdi selaku kepala sekolah diikuti dengan sambutan perwakilan POMG, dan ceramah ustadz. 

Ustadz Ismaidas berceramah dengan cara yang seru terkadang dengan "guyonan" . Ustadz berceramah tentang masalah-masalah anak muda sekarang dan cara mengatasinya. Yaitu dengan membaca Al-Qur'an, mengerjakan Shalat 5 waktu dengan baik, serta berbakti kepada orang tua. 

Ceramah dilaksanakan kurang lebih 2 jam. Ceramah ditutup oleh doa yang dipimpin oleh ustadz. Setelah itu penyerahan buah tangan atau "kenang-kenangan"  dari SMP Labschool Jakarta kepada Ustadz Ismaidas dan ustadz pamit undur diri. Kemudian kami kembali ke kelas untuk istirahat dan kembali belajar.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x