Mohon tunggu...
Nur Lailatuz Zahra
Nur Lailatuz Zahra Mohon Tunggu...

🍊 Bachelor of Nutrition 🍊

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Danone Ajak Blogger Kuasai Dasar-dasar Ilmu Gizi dalam 3 Hari

11 November 2017   07:19 Diperbarui: 10 Agustus 2019   13:53 0 1 1 Mohon Tunggu...
Danone Ajak Blogger Kuasai Dasar-dasar Ilmu Gizi dalam 3 Hari
Para pemateri (Dokumen Pribadi)

"Daebak! Acara Danone Blogger Academy ini berhasil mengulik informasi-informasi penting terkait gizi dan kesehatan hanya dalam waktu 3 hari" Itulah pendapat saya sebagai seorang sarjana gizi yang telah mempelajari ilmu yang sama selama 3 tahun di bangku perkuliahan. Empat jempol untuk Tim Danone dan Kompasiana.

Diselenggarakannya kegiatan Danone Blogger Academy (DBA) berawal dari keprihatinan Tim Danone dan Kompasiana terhadap hoax tentang gizi dan kesehatan yang menyebar luas di internet. Berbagai artikel ditulis di internet setiap harinya. Kebanyakan penulis artikel terutama pada blog pribadi bukanlah seorang expertdalam ilmu gizi dan kesehatan, sehingga tidak heran jika para penulis sebenarnya belum memiliki pemahaman yang benar dan baru mengandalkan pada pengalaman sehari-hari.

Hal tersebut tidak dapat dibiarkan karena sumber informasi utama masyarakat modern saat ini adalah internet. Masyarakat kebanyakan juga belum dapat memilih informasi yang valid di internet. Menyebarnya informasi yang salah mengenai gizi dan kesehatan tentunya akan merugikan banyak pembaca. Oleh karena itu, Danone dan Kompasiana bertekad untuk membekali 20 blogger terpilih dengan pemahaman yang benar. Pemahaman ini tentunya tidak hanya tertinggal di benak para blogger. Para blogger bertanggung jawab untuk menyebarkan informasi yang telah didapat ke seluruh dunia maya sehingga dapat menangkal kabar burung yang ada.

Untuk membuat artikel gizi dan kesehatan yang menarik pembaca, tentunya ada tantangan tersendiri. Hal ini sudah terlebih dahulu diindera oleh pihak penyelenggara DBA. Sehingga selain memberikan wawasan baru mengenai gizi dan kesehatan, diberikan juga  materi mengenai Creative Writing, Photography,dan Videography.Bagaimana sih asyiknyamenimba ilmu bersama Danone Blogger Academy selama 3 hari? silahkan baca ulasan di bawah ini

Peserta mendapatkan ilmu dan berdiskusi langsung dengan para ahli, dari dokter, pejabat pemerintah sampai fotografer national geographic!

Hari pertama kami langsung dipertemukan dengan sosok dokter spesialis anak yang luar biasa tangguh, dr Damayanti Rusli Sjarif. Beliau menyampaikan banyak ilmu mengenai masa kehamilan hingga pengasuhan bayi sampai usia 2 tahun. Dengan tegas beliau meluruskan mitos-mitos kesehatan yang menyebar di masyarakat. Berangkat ke level yang lebih makro, Bapak Pungkas Bajuri sebagai Direktur Kesehatan dan Gizi Masyarakat Bappenas mengajak kami untuk mengetahui lebih lanjut mau dibawa kemana sistem kesehatan Indonesia saat ini. Terakhir, Bang Isjet selaku COO Kompasiana mengajarkan kami cara membuat tulisan yang menarik dan tak lekang oleh waktu di sesi creative writing.

Sesi pertama hari kedua dibuka oleh seorang fotografer muda dengan perjalanan karir yang cerah. Mas Yunaidi Joepoet yang bekerja sebagai fotografer di Garuda Indonesia dan National Geographic. Pemateri kedua juga seorang pemuda yang memiliki semangat membara untuk melestarikan lingkungan sekitar, Mbak Syir Asih Amanati dari Greeneration Foundation. Setelah itu, hari kami ditutup dengan materi mengenai status hidrasi dari seorang dokter gizi yang masih sangat cantik di usianya yang sudah mencapai setengah abad, dr Inge Permadhi dari FKUI-RSCM.

Dengan ciri khasnya masing-masing, pemateri punya cara tersendiri agar pesannya sampai ke hati peserta 

Ada yang tegas, ada yang lembut, ada juga yang pandai sekali membuat seisi ruangan tertawa.

Cepet masuk ke otak, sambil dengerin sambil ngetwit!

Sibuk sama Gadget, tapi kami tetep dengerin Mas Isjet kok hehe (Dok. Panitia)
Sibuk sama Gadget, tapi kami tetep dengerin Mas Isjet kok hehe (Dok. Panitia)
Sambil mendengarkan materi otak kami pun harus bekerja memilih mana bagian yang menarik untuk diposting di kultweet.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x