Mohon tunggu...
Zahara Sitio
Zahara Sitio Mohon Tunggu... Jurnalis - Penikmat Kopi

"Chance Never Comes Twice"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringati Hari Relawan Internasional 2021, Pemuda Batak Bersatu Jakbar Ikut Aksi Donor Darah

7 Desember 2021   02:22 Diperbarui: 7 Desember 2021   03:21 137 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pemuda Batak Bersatu Jakbar Ikut Aksi Donor Darah, Minggu (05/12/2021) - Foto (DPC Bang Tio)

JAKARTA | Dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional 2021 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember, ratusan perwakilan organisasi kemasyarakatan (ormas) yang tergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO) Se-Jakarta Barat mengikuti kegiatan Aksi Donor Darah, di Aula Kantor Kecamatan Kembangan, Minggu (05/12/2021).

Kegiatan Aksi Donor Darah yang diprakarsai oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Demo Care bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta, Forum Lintas Ormas Se-Jakarta Barat, Kesbangpol JB dan Kecamatan Kembangan.

Sahman Sitio, Bendahara DPC Jakbar (Foto: Bang Tio)
Sahman Sitio, Bendahara DPC Jakbar (Foto: Bang Tio)

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi, Aspem Jakbar Yunus Burhan, Kasuban Kesbangpol JB Mohammad Matsani, Camat Kembangan Joko Mulyono, Ketua PMI Jakbar H Baharuddin serta para Lurah se-Kecamatan Kembangan.

Aksi Donor Darah ini juga diikuti oleh ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta Barat. Diantaranya, mewakili Pemuda Batak Bersatu DPC Jakbar Sahman Sitio Bendahara DPC Jakbar dan Ambarita Silalahi Katimsus.

Dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) adalah Franki Hutagaol Ketua PAC Grogol Petamburan (Gropet), Heppi Sembiring Ketua PAC Cengkareng, serta Munte pengurus PAC Cengkareng.

Menurut Ketua PBB Jakarta Barat P. Frenky Purba, MK yang diwakili Sahman Sitio, Pemuda Batak Bersatu khususnya yang ada di wilayah Jakarta Barat sangat mendukung aksi donor darah yang diprakarsai MRI bekerjasama dengan Forum Lintas Ormas Se-Jakbar ini.

Bersama Ade Riantin (ketiga dari kanan), Foto (Bang Tio)
Bersama Ade Riantin (ketiga dari kanan), Foto (Bang Tio)

"Ke depan kami siap untuk melakukan kegiatan sosial kemanusiaan seperti ini lagi dan kalau bisa biar kita lebih dekat lagi, nanti panitianya bisa dari Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat. Sebanyak 6 orang mewakili ormas kami tadi sudah selesai mendonorkan darahnya. Semoga kita sehat semua," kata Sahman Sitio yang menjabat sebagai Bendahara Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Barat.

Sementara itu, Ade Riatin Ketua MRI Jakarta Barat mengungkapkan dalam rangka memperingati Hari Relawan Internasional 2021, MRI bekerjasama dengan Forum Lintas Ormas se-Jakbar serta sejumlah unsur lainnya melakukan Aksi Donor Darah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan