Mohon tunggu...
Zahara Sitio
Zahara Sitio Mohon Tunggu... Penikmat Kopi

"Chance Never Comes Twice"

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Sah, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat Serahkan 2 Mandat PAC

1 Maret 2021   02:24 Diperbarui: 1 Maret 2021   02:42 230 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sah, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat Serahkan 2 Mandat PAC
Ketua DPC Jakarta Barat Masrin Marbun didampingi pengurus menyerahkan mandat kepada Ketua PAC Cengkareng (pegang surat mandat). Foto (istimewa/dokpri)

JAKARTA BARAT -- Ketua Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Jakarta Barat Masrin Marbun resmi menyerahkan mandat kepemimpinan kepada dua pimpinan anak cabang (PAC) yaitu ke PAC Cengkareng dan Taman Sari, keduanya di wilayah Jakarta Barat.

Mandat yang diberikan kepada PAC Cengkareng dengan Nomor: 07/SM/PBB/DPC/II/2021 dan Nomor: 08/SM/PBB/DPC/II/2021 untuk mandat PAC Taman Sari.

Dalam sambutannya, Masrin mengucapkan selamat bertugas kepada Heppi Sembiring sebagai Ketua PAC Cengkareng dan Edward Nainggolan Ketua PAC Taman Sari.

Menurut Masrin dalam Bahasa Batak, "Lambat adong pinaimana, hatop adong niaduna" (red: keputusan yang terasa lambat ada yang sedang ditunggu, keputusan yang cepat ada yang sedang dikejar).

"Selamat bertugas kepada kedua ketua PAC. Jabatan sebagai ketua apalagi untuk memulai tidak mudah. Secepatnya kedua ketua membentuk kepengurusan sesuai aturan-aturan yang telah ditetapkan di anggaran dasar dan rumah tangga organisasi Pemuda Batak Bersatu," ucap Masrin di Sekretariat DPC Taman Palem, Jakarta Barat, Minggu malam (28/2/2021).

Masrin menekankan dalam membentuk dan menjalankan kepengurusan di kedua PAC, jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak manapun. Selalu berpedoman kepada aturan yang ada di organisasi dan selalu berkoordinasi dengan DPC Jakarta Barat.

Jakarta Barat menyerahkan mandat kepada Edward Nainggolan sebagai Ketua PAC Taman Sari. Foto (istimewa/dokpri)
Jakarta Barat menyerahkan mandat kepada Edward Nainggolan sebagai Ketua PAC Taman Sari. Foto (istimewa/dokpri)
DPC sebagai induk pimpinan anak cabang akan selalu terbuka untuk berdiskusi mengenai pembentukan pengurus dan yang lain, termasuk yang berhubungan dengan aturan-aturan organisasi Pemuda Batak Bersatu.

Sementara itu, Manarsar Sibuea Wakil Ketua yang ikut mendampingi ketua DPC Jakarta Barat, menyampaikan agar kedua ketua yang telah mendapat mandat dapat bekerja berdasarkan visi dan misi serta 4 pilar yang ada di tubuh organisasi Pemuda Batak Bersatu.

"Visi dan misi serta 4 pilar yang ada di organisasi Pemuda Batak Bersatu harus dapat kita impelementasikan sesuai tag line satu rasa satu jiwa," ujar pria yang kerap dipanggil Pak Buaya ini.

Usai menerima mandat, Ketua PAC Cengkareng Heppi Sembiring dalam sambutannya sangat berterimakasih atas kepercayaan DPC menyerahkan mandat sebagai ketua dalam membentuk kepengurusan di Kecamatan Cengkareng.

Sebagai orang yang masih baru di organisasi, ia berjanji akan selalu berkoordinasi dengan DPC dalam hal pembentukan kepengurusan hingga ke ranting (kelurahan) yang ada di Kecamatan Cengkareng.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN