Mohon tunggu...
Zahara Sitio
Zahara Sitio Mohon Tunggu... Penikmat Kopi

"Chance Never Comes Twice"

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Masrin Marbun Ajak Rekan Juang Damai dalam Perbedaan, Solid dalam Persamaan

27 Oktober 2020   21:24 Diperbarui: 27 Oktober 2020   21:51 322 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-92, Masrin Marbun Ajak Rekan Juang Damai dalam Perbedaan, Solid dalam Persamaan
Masrin Marbun, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat. Foto (istimewa)

JAKARTA- Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Jakarta Barat Masrin Marbun mengajak seluruh rekan juang yang tergabung di wilayah Jakarta Barat agar semakin mempererat persatuan dan kesatuan di antara sesama rekan juang yakni selalu damai dalam perbedaan, solid dalam persamaan.

Masrin menegaskan, peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun ini harus dijadikan momentum untuk kembali menegaskan komitmen yang telah ditandatangani semua rekan juang dalam pakta integritas sewaktu mendaftar menjadi keluarga besar Pemuda Batak Bersatu.

"Hanya dengan damai dalam perbedaan, solid dalam persamaan maka visi misi Pemuda Batak Bersatu mempersatukan semua orang Batak tanpa melihat agama akan terwujud," kata Masrin di usai melakukan audiensi ke Dandim 0503/JB, Selasa (27/10/2020).

Ketua Umum Lambok F. Sihombing, S.Pd (kiri) dan Masrin Marbun. Foto (DPC Jakbar)
Ketua Umum Lambok F. Sihombing, S.Pd (kiri) dan Masrin Marbun. Foto (DPC Jakbar)
Lebih lanjut, Masrin mengatakan hanya di tangan rekan juang yang damai dalam perbedaan dan solid dalam persamaan maka munculllah orang-orang yang inovatif, kreatif, inspiratif dan siap menjadi agen perubahan di tengah-tengah masyarakat dalam menghadapi persaingan dunia.

Pada kesempatan itu, Masrin mengajak dan mengingatkan lagi agar rekan juang Pemuda Batak Bersatu untuk senantiasa disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan aktif melakukan sosialisasi penggunaan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak) secara pribadi ke tetangga, keluarga dekat dimana mereka tinggal sehingga program memutus mata rantai penyebaran covid-19 dalam berjalan baik.

Apalagi, lanjutnya, tahun ini Pemuda Batak Bersatu di bawah Ketua Umum Lambok Sihombing, S.Pd, Sekjen Arnold Simamora, Bendahara Lintong Manurung dan di DKI Jakarta oleh Ketua Dayan F. Siringoringo, telah berumur satu tahun. Karena itu, hanya dalam damai dalam perbedaan dan solid dalam persamaan, Pemuda Batak Bersatu akan semakin maju dan berkembang, serta dapat diterima oleh masyarakat dimana pun berada. Salam hormat untuk Bangso Batak se-Dunia. (MP)

VIDEO PILIHAN