Hiburan Artikel Utama

Mengenal Bill Skarsgard, Pemeran Si Badut Pennywise

14 September 2017   23:36 Diperbarui: 15 September 2017   15:36 2379 0 0
Mengenal Bill Skarsgard, Pemeran Si Badut Pennywise
Sumber gambar: celebmix.com

Setelah selesai menonton "It", sebuah film yang merupakan adaptasi dari novel bertema horor psikologi karya Stephen King yang berjudul sama, apakah kalian menjadi trauma dengan sosok badut?

Selama pemutaran film, di bioskop yang terletak di bilangan Kairagi, Manado, saya dengan jelas mendengar jerit histeris para wanita muda yang secara tegas menyiratkan ketakutan tersebut. Bukan jeritan khas para Kpopers ya. Bukan.

Teror badut Pennywise selama kurang lebih 2 jam 15 menit, yang tergolong cukup lama untuk film bergenre horor, menurut saya sudah berhasil menciptakan ikon horor baru, mengikuti jejak si boneka "lucu" Annabelle dan biarawati "imut" Valak.

Sewaktu artikel ini ditulis, film yang berjudul lengkap "It: Chapter One-The Loser's Club" ini sukses bercokol di posisi puncak Box Office Amerika dengan pendapatan sebanyak $ 123,4 Juta dollar hanya dalam satu minggu penayangannya. Tidak banyak film horor yang bisa meraih kesuksesan seperti ini.

Namun, di balik kengerian dan teror mencekam yang melekat dengan film ini, kalian mungkin tidak akan menyangka kalau pemeran si badut bergigi kelinci ini adalah aktor ganteng asal Swedia, Bill Skarsgard, yang dikenal lewat perannya sebagai Matthew di film "Allegiant".

Aktor yang bernama lengkap Bill Istvan Gunther Skarsgard ini lahir di Vllingby, Swedia, pada 9 Agustus 1990 silam. Bill, sapaan akrabnya, sudah melakoni debutnya di dunia seni peran semenjak usia 10 tahun lewat film Swedia berjudul "White Water Fury"

Bakatnya sebagai aktor mulai mendapat perhatian luas ketika berhasil masuk nominasi aktor terbaik pada ajang Guldbagge Award (ajang Oscar-nya Swedia) pada usia yang baru menginjak 21 tahun.

Bill, yang juga merupakan adik dari aktor Alexander Skarsgard, pemeran Tarzan di film "The Legend of Tarzan", memperoleh panggungnya di Hollywood berkat film "The Divergent Series: Allegiant", dan setahun kemudian berperan sebagai Merkel di film yang belum lama tayang di bioskop Indonesia: "Atomic Blonde".

Setelah film "It", pada tahun 2018 rencananya Bill akan ambil bagian dalam film serial horor karya Stephen King lainnya yang berjudul "Castle Rock"dengan peran yang masih dirahasiakan. 

Dan di tahun 2019, sesuai informasi terkini yang diumumkan rumah produksi New Line Cinema, Bill masih akan melanjutkan perannya sebagai badut Pennywise lewat sekuel yang berjudul resmi "It: Chapter Two - Pennywise the Dancing Clown".

Melihat kualitas aktingnya yang prima serta ditunjang dengan wajah yang rupawan, karir Bill di dunia seni peran diprediksi akan bersinar terang.

Jadi, masihkah kalian akan bahagia jika ketemu badut di Mall atau setidaknya mengajaknya berswafoto bersama? Jika iya, kalian layak dapat balon, eh, jempol dari Om Badut.