Mohon tunggu...
Yuyun IqmatulAmalia
Yuyun IqmatulAmalia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Yuyun Iqmatul Amalia

Hai welcome to my blog.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Penutupan KKN Pulang Kampung UM di Masa PPKM Darurat

25 Juli 2021   01:11 Diperbarui: 25 Juli 2021   01:23 73 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penutupan KKN Pulang Kampung UM di Masa PPKM Darurat
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Senin, 19 Juli 2021 sekitar pukul 09.00 WIB Mahasiswa KKN Pulkam Universitas Negeri Malang di bawah bimbingan Bapak Masculin Muhammad Muqorobin tengah mengadakan kegiatan penutupan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tengah pelaksanaan PPKM darurat sehingga undangan yang datang dibatasi jumlahnya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum mengikuti acara, menjaga jarak, dan memakai masker. Dengan diadakannya kegiatan tersebut merupakan tanda berakhrinya pelaksanaan KKN di Desa Ngembat Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto. Susunan acara dalam kegiatan tersebut adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, peresmian penutupan dan pemberian cinderamata.

            Sambutan yang pertama seharusnya disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, namun dikarenakan beliau berhalangan adil maka diwakilkan oleh Koordinator Desa Saudara Hakam Abdulloh. Melalui surat yang dikirimkan, Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Desa Ngembat yang telah menerima Mahasiswa UM dengan sangat baik. Beliau juga menyampaikan permintaan maaf yang sedalam-dalamnya apabila selama kegiatan KKN berlangsung, Mahasiswa melakukan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tak disengaja.

            Sambutan selanjutnya disamapikan oleh Bapak Sutris selaku Kepala Desa Ngembat. Beliau mengucapkan terima kasih telah bersedia membuat program-program kerja yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya anak-anak. Beliau juga meminta maaf kegiatan penutupan KKN tidak sesuai dengan rencana awal. 'Harapan saya semoga ilmu yang adik-adik mahasiswa terima selama KKN dapat bermanfaat sebagai bekal untuk masa depan masing-masing. Meskipun KKN sudah usai jangan sungkan-sungkan sambang dna main-main kesini' Tutur Bapak Sutris kepada Mahasiswa KKN.

            Di akhir acara dilakukan pemberian cinderamata dan pemotongan tumpeng sebagai simbolis berakhirnya masa KKN UM di Desa Ngembat. Selain itu ditayangkan juga After Movie yang berisikan seluruh rangkaian kegiatan KKN yang telah sukses dilaksanakan. Acara berlangsung lancar dan berakhir pada pukul 10.15 WIB.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN