Mohon tunggu...
yustiana yayuk
yustiana yayuk Mohon Tunggu... Administrasi - IRT

emak bekerja yang tak ingin ketinggalan belajar menulis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Antara Bali dan Jakarta Tiap Pekan, Serasa Nyoya Rumah

2 Maret 2018   12:39 Diperbarui: 2 Maret 2018   12:57 478
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Ada rasa bangga menjadi bagian kecil dari amazingnya Bali, pulau yang menjadi destinasi wisatawan dunia. Bahkan wisatawan domestik pun masih menganggap liburan ke Bali adalah sesuatu yang wah. Jadi wajarlah kalau ada kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri menjadi bagian darinya. 

Karena telah menjadi bagian dari Bali ini lah kami merasa menjadi Nyonya Rumah bila ada keluarga/teman-teman yang akan berkunjung ke Bali. Disengaja atau tidak keluarga dan teman tersebut biasanya mengabarkan kepada kami bila akan ada kunjungan atau acara di Bali. Di sinilah muncul cerita-cerita seru yang bikin ngakak, galaw atau baper ..

(1)

"Say..  tanggal sekian insha Allah aku mau Bali.., ada info tentang sewa mobil murah gak.?"

"Syukur-syukur drivernya yang tau medan jadi bisa merangkap guidenya "  sapa seorang teman.

" Siap inshAllah nanti dibantu, aku banyak berteman dengan sopir  dimaksud"  jawabku ramah.   

Saat hari H dan driver sudah terhubungi..

 "Say .. sorry yaa.., ternyata suami  aku udah nyariin mobil dari kantor.."

 Baiklah.., aku rapopo.. nanti aku hubungi drivernya untuk membatalkan.

(2)

"Halo Teteh.. aku minggu depan ada meeting di Bali, 3 hari, lihat rundownnya sih acara cuma sampai jam 17, jadi kita bisa ngopi-ngopi cantik setelahnya..  aku manut aja, mau kamu ajak kemana."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun