Mohon tunggu...
Yuswanto Raider
Yuswanto Raider Mohon Tunggu... Guru - Saya seorang guru yang lahir di Surabaya pada 14 Februari 1974. Kini saya tinggal di Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto

Saya seorang tenaga pendidik sekaligus trainer outbound. Saya punya hobi traveling dan sangat menyukai alam semesta yang terbebas dari berbagai polusi. Bagi saya, hidup ini adalah pengabdian, baik kepada agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pelajar SMAN 1 Bangsal Lagi-lagi Juara Internasional Tae Kwondo 2021 di Gorontalo

27 September 2021   02:55 Diperbarui: 27 September 2021   03:05 118 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pelajar SMAN 1 Bangsal Lagi-lagi Juara Internasional Tae Kwondo 2021 di Gorontalo
Yuswanto Raider

SMABA-Mojokerto. SMAN 1 Bangsal Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur patut berbangga. Mengapa? Karena dua peserta didiknya mampu mengukir prestasi gemilang tingkat internasional. Ya, tepatnya di ajang kompetisi Tae Kwondo bertitel Gorontalo International Virtual Championship 2021.

Kejuaraan virtual para atlet muda Tae Kwondo itu berlangsung sejak tanggal 4 hingga 5 September 2021. Giat yang dilaksanakan berlokasi di Kabupaten Gorontalo itu diikuti sedikitnya 12 negara. Seperti Amerika Serikat, Korea, Panama, dan beberapa negara di Asia dan Eropa lainnya.

Yuswanto Raider
Yuswanto Raider

Adalah Ratu Maulia Ananda yang mampu meraih Bronze Medalist of Poomsae Individual Junior Female. Ratu, sapaan karibnya sehari-hari itu, memang sudah dikenal sebagai kolektor prestasi dalam cabang olahraga Tae Kwondo. Puluhan piagam pun sudah dikoleksi pelajar cantik kelahiran Mei 2004 yang kini tinggal di Dusun Ketemas, Desa Pacing, Kecamatan Bangsal.

Pelajar kelas XII.IPS.5 dari pasangan Wida Sugianto dan Sri Handayani ini mengaku, bila prestasinya kali ini diraih dengan kerja keras. "Saya selalu berlatih dengan rajin dan disiplin. Tak lupa instruksi pelatih selalu saya lakukan sebaik-baiknya. Saya bersyukur bila kali ini mampu meraih prestasi," ujar Ratu yang bercita-cita jadi Polwan dan aktifitas Tae Kwondonya tergabung di RBC SPN Polda Jatim.

Yuswanto Raider
Yuswanto Raider

Pelajar SMAN 1 Bangsal satunya adalah Mohammad Harits Darmawan. Lelaki berpenampilan kalem ini, merupakan putra seorang polisi bernama Khoirul Anama. Dirinya kini tinggal di Dusun Glonggongan Desa Sumber Tebu Kecamatan Bangsal.

Haris, sapaan karib teman-temannya, dalam kejuaraan ini meraih predikat Bronze Medalist of Poomsae Individual Junior Male. Pelajar kelahiran Maret 2005 ini masih duduk di kelas XI.MIPA.2 dan mengaku terlahir di Sampang -- Madura.

Baik Ratu maupun Haris, keduanya tampil di Gorontalo International Virtual Championship 2021 kali ini, mewakili klub tempat latihannya, yaitu RBC SPN Polda Jatim. Oleh karenanya, prestasi yang diraih kedua pelajar itu diapresiasi SMAN 1 Bangsal. Setidaknya, untuk kesekian kalinya kedua pelajar itu terbukti mampu mengharumkan nama sekolah.

Yuswanto Raider
Yuswanto Raider

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan