Mohon tunggu...
Yuswanto Raider
Yuswanto Raider Mohon Tunggu... Saya seorang guru yang lahir di Surabaya pada 14 Februari 1974. Kini saya tinggal di Desa Kembangsri Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto

Saya seorang tenaga pendidik sekaligus trainer outbound. Saya punya hobi traveling dan sangat menyukai alam semesta yang terbebas dari berbagai polusi. Bagi saya, hidup ini adalah pengabdian, baik kepada agama, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Pelajar SMAN 1 Bangsal Juara Nasional Kompetisi Virtual Taekwondo

20 Mei 2021   03:22 Diperbarui: 20 Mei 2021   03:33 169 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pelajar SMAN 1 Bangsal Juara Nasional Kompetisi Virtual Taekwondo
Gaya Adam saat melakukan gerakan, cepat dan mantap/dokpri

Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021, menjadi bulan istimewa bagi SMAN 1 Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Sekolah yang terletak di Desa Peterongan ini, mendapat kado istimewa dari 2 (dua) orang peserta didiknya. Tak tanggung-tanggung, kado istimewa itu berbentuk prestasi kejuaraan nasional.

Tepatnya pada kejuaraan Taekwondo bertajuk "Maluku National Poomsae and Speed Kicking Taekwondo Championship 2021". Laga berbentuk virtual ini tergolong inovatif, karena kali pertama digelar di Indonesia. Penyelenggaranya adalah Pengurus Daerah Taekwondo Indonesia Maluku, pada tanggal 24 -- 25 April 2021.

JUARA BOB

Dua pelajar SMAN 1 Bangsal yang tergabung di ekstrakurikuler Taekwondo pun, mampu menunjukkan skill maksimal. Keduanya mampu bersaing pada perhelatan bergengsi yang diikuti sebanyak 1014 pelajar dari penjuru nusantara. Sebagai bukti kejuaraan ini, setidaknya pembaca dapat menyaksikan di youtube dengan link https://youtu.be/6JXaAjUi06E.

Gaya Reza saat memulai gerakan saat mengikuti kompetisi virtual Taekwondo/dokpri
Gaya Reza saat memulai gerakan saat mengikuti kompetisi virtual Taekwondo/dokpri
Pada laga virtual itu, pelajar SMAN 1 Bangsal atas nama Reza Sanjaya Putra, mampu meraih predikat Juara I (Best of The Best) di kelas Speed Kicking Junior Putra. Pelajar kelas X MIPA 4, kelahiran Surabaya 20 Juli 2005 ini, memang dikenal langganan juara sejak masih duduk di bangku SMP.

"Selain mengikuti latihan rutin di sekolah, saya juga digembleng ayah di rumah secara ketat. Kebiasaan berlatih itulah yang menjadi modal untuk meraih kemenangan ini," ungkap Reza yang juga putra dari Bapak Fachrozi, sosok anggota TNI AL dari kesatuan marinir itu.

Pelajar kedua adalah Adam Dani Danuarta. Siswa kelas XI MIPA 2 ini meraih predikat Juara I (Best of The Best) Speed Kicking Senior Putra. Adam yang lahir di Mojokerto, 3 Januari 2004 ini dikenal pendiam. Namun faktanya berbalik dengan gerakannya saat berkompetisi. Kegesitan dan kecepatan gerakannya yang disertai disiplin berlatih, mampu mengantarkan dirinya di panggung kehormatan.

KOMITMEN SEKOLAH

Raihan prestasi gemilang Reza dan Adam pun, sontak membuat bangga keluarga besar SMAN 1 Bangsal. Utamanya Drs. H. Sugiono, M.Pd., selaku Kepala Sekolah. Apa yang diraih kedua peserta didiknya dianggap sebagai kado istimewa di peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 ini.

BANGGA : Drs. H. Sugiono, M.Pd. (Kepala SMAN 1 Bangsal)/dokpri
BANGGA : Drs. H. Sugiono, M.Pd. (Kepala SMAN 1 Bangsal)/dokpri
"Saya dapat laporan dari Wakasek Kesiswaan. Kontan saya bersyukur dan sangat bangga dengan prestasi yang diraih ananda Reza dan ananda Adam. Oleh karenanya saya langsung mengingatkan jajaran pembina kesiswaan untuk mengapresiasinya sesuai dengan komitmen sekolah ini," ujar Pak Gik, sapaan karib kepala SMAN 1 Bangsal, dengan wajah berseri-seri.

Perihal komitmen sekolah, lanjut Pak Gik, sudah menjadi keputusan sekolah bersama komite sekolah. Warga SMAN 1 Bangsal yang menorehkan prestasi dalam bentuk apapun, dipastikan mendapat reward dari sekolah. Seperti halnya dengan Reza dan Adam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN