Mohon tunggu...
Yusuf  Yogi Antoro Makfud
Yusuf Yogi Antoro Makfud Mohon Tunggu... Fullstack Web Development | Backend Developer | Software Engineering | Photograph

Professional Trader Loco Gold London Derivatives and Former intern at Google Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Digital

9 Ciri Artikel SEO dan Cara Optimasi SEO On Page Blog dan Website Anda

2 November 2019   14:00 Diperbarui: 2 November 2019   14:14 168 0 0 Mohon Tunggu...
9 Ciri Artikel SEO dan Cara Optimasi SEO On Page Blog dan Website Anda
Dok. pribadi

Yusuf Yogi Antoro Makfud  - Optimasi SEO tidak lepas dari kita membuat sebuah konten yang baik, dan berkualitas untuk visitors atau pengunjung blog ataupun website kita. Sedangkan untuk memulai membuat konten yang baik, belum tentu baik menurut pengunjung webpage kita. Terdapat beberapa hal yang membuat artikel yang kita buat bisa dikategorikan sebagai artikel yang SEO Friendly.

Pada penerapannya, artikel blog atau website yang menggunakan jenis artikel seo friendly pada webpage mereka lebih banyak mendatangkan pengunjung dan lebih dipercaya oleh google sehingga kebanyakan IMERS yang menggunakan artikel SEO Friendly mereka ini banyak yang mendapati halaman pertama pencarian Google.

Artikel yang SEO Friendly memungkinkan halaman situs web anda dapat muncul pada halaman utama (halaman pertama pencarian search enggine google), dengan munculnya halaman webpage anda tersebut nantinya memungkinkan untuk anda mendapatkan banyak klik, suka, bagikan dan mempunyai interaksi yang bagus.

Dari sisi pembaca sendiri, mereka menginginkan artikel yang kita paparkan kepada mereka adalah jenis artikel yang mudah dipahami, mendalam, berkualitas (populer) dan memang sesuai dengan yang sedang mereka cari. Berikut beberapa kriteria penulisan artikel seo friendly yang sesuai dengan kriteria seo.

Cara membuat konten anda SEO-Firendly

  • Jumlah Kata (Memaksimalkan panjang artikel anda)

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Goole telah menunjukan bahwa mereka lebih memberikan prioritas lebih tinggi untuk mendapatkan halaman utama untuk konten yang lebih lama dan berkualitas lebih tinggi.

Mereka bertujuan untuk memberikan jawaban terbaik saat seorang pencari mencari suatu hal pada mesin pencari google ini dan rata-rata ini jawaban ini didapat pada artikel yang memiliki postingan secara mendalam, kompleks dan menyeluruh namun mudah dipahami dan dibaca oleh pengguna google.

Terlebih dikrenakan setiap blog ataupun website berbeda-beda dalam penentuan topik bahasan mereka, sehingga untuk jumlah kata yang digunakan bisa anda sesuaikan dengan pembahasan mengenai topik webpage milik anda. Untuk webpage yang membahas mengenai tutorial anda bisa membuat artikel sedetail-detailnya sampai dengan kurang lebih hampir 2600 kata. (Kebanyakan untuk penulisan 2000++ sudah sangat detail untuk penulisan sebuah artikel turorial)

Karena jumlah kata yang diberikan sangatlah banyak oleh karenanya anda bisa gunakan sejumlah paragraf yang singkat singkat supaya pembaca artikel pada webpage anda tidak merasa jenuh. Terlebih kalau artikel anda memang berkualitas, maka hal ini juga bisa mendongkrak trafik website ataupun blog anda, dan dengan penulisan kata pada artikel anda yang banyak nantinya juga akan lebih memperkaya kata kunci mengenai artikel yang anda tulis tersebut.

  • Semakin Banyak Semakin Bagus?

Bukan semakin banyak semakin bagus, melainkan semakin jelas, mendetail dan mendalam pada saat menjelaskan itulah yang semakin bagus.

Jadi artikel yang mempunyai jumlah kata yang banyak, belum bisa dikategorikan bagus karena masih ada beberapa faktor yang membuat artikel yang dibuat termasuk artikel yang bagus.

  • Kriteria Jumlah Kata dalam Penulisan artikel SEO

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x