Mohon tunggu...
Yusuf  Yogi Antoro Makfud
Yusuf Yogi Antoro Makfud Mohon Tunggu... Fullstack Web Development | Backend Developer | Software Engineering | Photograph

Professional Trader Loco Gold London Derivatives and Former intern at Google Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Digital

10 Cara Optimasi Tema Blog dan Website dan Contoh Desain Tema Responsif

2 November 2019   12:51 Diperbarui: 9 November 2019   13:30 53 0 0 Mohon Tunggu...
10 Cara Optimasi Tema Blog dan Website dan Contoh Desain Tema Responsif
tips-desain-web-5dc65ce6097f3636b35abde2.png

Yusuf Yogi Antoro Makfud  - Terdapat berbagai macam orang yang membuat website, baik itu website maupun blog pribadi, ataupun komersial. Hal semacam ini memang ada dalam dunia perbloging-an karena terbilang lumrah.

Umumnya seseorang pemula dalam dunia perbloging-an ini meembuat website ataupun blog dengan asal, karena baru tahu dan masih kurang tahu mengenai hal hal yang lain dikarenakan masih tahapan sebagai seorang pemula pada bidang ini.

Pemilihan tema merupakan hal yang penting untuk pemula maupun ekspert sekalipun, karena dengan pemilihan tema nantinya artikel yang kita tulis bisa sesuai dengan yang kita inginkan. Misalnya saja artikel yang kita tulis ingin agar lebih utama dan bagian yang lain tidak perlu untuk ditampilkan, serta menginginkan warna yang lain.

Pada pembahasan kali ini penulis membahas mengenai bagaimana sebuah desain tema bisa berpengaruh pada optimasi SEO pada blog ataupun website anda. Anda bisa melihatnya pada artikel berikut ini.

Desain Tema untuk Optimasi SEO On Page

Kebiasaan Blogger Pemula

Kebiasaan blogger pemula pada tahapan pemilihan tema seringkali memilih tema yang mencolok serta banyak menggunakan animasi gambar maupun animasi flash video, akibatnya ini sangat berpengaruh pada performa dari template yang digunakan yang membuat loading page pada website atau blog yang sedang kita kelola menjadi lebih lama karena harus mendownload data yang lain, dari adanya animasi gambar atau animasi flash video pada blog ataupun website kita.

Sejatinya seorang pengunjung hanya mencari informasi yang disediakan pada suatu website ataupun sebuah blog. Mereka hanya menginginkan informasi yang bermanfaat yang sedang mereka cari, dan mereka tidak menginginkan bahkan tidak menghiraukan akan adanya animasi gambar maupun video bergerak yang ada. Oleh karenanya jika anda masih menggunakan animasi, gambar, pernak pernik sampai dengan banner animasi sebagiknya ini dicopot atau bisa dihapus dikarenakan hal semacam ini berpengaruh pada loading page atau kecepatan akses website dan blog yang sedang anda kelola.

Performa yang Buruk

Dari pemilihan tema yang salah, nantinya akan membuat performa website ataupun blog yang sedang anda kelola menjadi buruk. Karena masih terdapat bagian yang kurang untuk disempurnakan atau di optimasi tema yang anda pakai.

Terutama untuk tema blogger yang mana setiap tema blogger yang tidak responsive sangatlah perlu akan di setting ulang untuk memperoleh hasil tema yang responsive untuk setiap pengunjung blog ataupun website anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x