Mohon tunggu...
Yusuf  Yogi Antoro Makfud
Yusuf Yogi Antoro Makfud Mohon Tunggu... Fullstack Web Development | Backend Developer | Software Engineering | Photograph

Professional Trader Loco Gold London Derivatives and Former intern at Google Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Penggunaan Tag Header Secara Benar untuk Web dan Blog

26 Oktober 2019   14:30 Diperbarui: 9 November 2019   13:23 59 0 0 Mohon Tunggu...
Penggunaan Tag Header Secara Benar untuk Web dan Blog
header-tags-min-5dc65a1fd541df0fd2521b02.png

Yusuf Yogi Antoro Makfud - Menyempurnakan sebuah SEO (search enggine optimazed) pada blog maupun webiste ditujukan guna untuk memaksimalkan pencarian artikel atupun blog serta website yang sedang dikelola pada mesin pencari google dan yang lainnya.

Untuk optimasi seo on page dan off page sendiri terdapat banyak sekali yang harus disusun maupun sampai dengan dirubah untuk optimasi sebuah web dan blog, sehingga banyak dari artikel yang telah kita tulis bisa terindeks pada mesin pencari dan banyak pengunjung yang mengunjungi website dan blog yang sedang dikelola.

Pembahasan kali ini adalah mengenai cara mengoptimasi website dan blog dengan menggunakan tag yang benar,untuk lebih lengkapnya anda bisa lihat pada pembahasan berikut.

Menggunakan Tag Heading untuk Optimasi SEO pada Website dan Blog

Tag H, atau seringkali disebut dengan tag  judul (heading) pada umumnya sedikit dipakai oleh sebagai blogger pemula, padahal tag h1, h2, h3, dan seterunya merupakan tag untuk memerjelas bahasan pada artikel yang ditulis.

Karena hal tersebut, google pada algoritmanya membuat tag h1,h2,h3 sebagai salah satu pola untuk seo on page website maupun blog. Dengan adanya tag tersebut pengunjung yang melihat artikel yang kita tulis paham mengenai sub bab judul dan sub sub bab judul yang kita tulis dengan mudah, dan dengan ini pengunjung blog maupun website bisa dengan mudah mencari apa yang mereka sedang cari di artikel yang kita tulis dengan cepat.

Pemilihan Tema yang Baik

Adapun tag h1,h2,h3 tersebut baik digunakan pada setiap artikel di blog maupun website yang kita kelola untuk mempermudah pengguna, ataupun pengunjung artikel yang kita tulis dengan mudah.

Dengan adanya pemilihan tema yang baik yaitu tema (template) yang responsif dan juga seo friendly, penggunaan tag akan sangan dinamis pada tema yang seperti ini, terlebih dengan penggunaan tema yang seo friendly akan mendongkrak optimasi seo on page website atupun blog anda.

Bagaimana Penggunaan Tag h1, h2, dan h3 yang Benar

Penggunaan tag h1,h2,h3 yang benar untuk optimasi seo on page website ataupun blog anda adalah h1 digunakan untuk sub heading atau sub judul, kemudian h2 dan h3 untuk sub judul dibawahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x