Mohon tunggu...
Yusuf  Yogi Antoro Makfud
Yusuf Yogi Antoro Makfud Mohon Tunggu... Web Development | Web Designs | Web Analyze | Software Engineering | Photograph | Computer Sience

Sometimes your ability is your Limit, and Sometimes someone becomes more dominant with Simple Actions.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

3 Cara Menyempurnakan Pengindeksan Website untuk Optimasi SEO Website dan Blog

21 Juni 2019   04:00 Diperbarui: 21 Juni 2019   04:02 0 1 4 Mohon Tunggu...
3 Cara Menyempurnakan Pengindeksan Website untuk Optimasi SEO Website dan Blog
Ilustrated by centerklik.com

Indeksing suatu artikel dalam suatu website juga merupakan suatu hal yang sangat pokok dalam suatu optimasi SEO Website anda. Dikarenakan indeksing artikel merupakan suatu proses yang nantinya membuat website anda akan banyak dilihat oleh suatu pengunjung (Visitors) sehinggan menyepurnakan pengindeksan website sangatlah perlu untuk peningkatan SEO Website kita juga.

Diantara tujuan dari adanya pengindeksan oleh GoogleBot atau Spider Web ini adalah ditujukan untuk melihat suatu website merupakan suatu website yang karonik ataupun website yang menyediakan isi duplikat dengan website lain yang ada dalam internet, jika saja suatu website menampilkan isi yang duplikat dengan website lain maka GoogleBot akan janrang untuk men Crawling website tersebut, akibatnya peringkat ataupun artikel dari website yang plagiat tersebut akan tidak terindeks bahkan akan de-indeks, anda akan menemukan kejadian ini pada beberapa website yang menyediakan konten plagiat.

Proses Penyempurnaan Pengindeksan Website anda Untuk Optimasi Website anda

  • Menggunakan noindex pada source code website kita untuk menyembunyikan halaman yang tidak ingin ter-crawling oleh Google

Sedangkan pada halaman yang memang diberikan robot.txt anda tidak perlu menerapkan suatu perintah noindex, jika anda memberikan baris perintah noindex halaman masih bisa terindeks namun noindex tidak akan terlihat, hampir sama dengan anda pergi kekampus kemudian pada saat diskusi anda tidak aktiv tanya jawab namun masih diabsen oleh dosen.

  • Menggunakan Bentuk Data Terstruktur

Pola data terstruktur ini bisa anda buat dengan tidak memberikan baris perintah yang tidak sesuai.

Data terstruktur ini bisa juga dikatakan seperti pada misalnya artikel yang ada pada website kita, mulai dari harus ada Judul,Deskripsi,Tagar, Tanggal, dan Link.

  • Menggunakan Webmaster Google

Webmaster Google sangat banyak mencangkup prose optimasi SEO mulai dari Crawling, Pengindeksan, dan masih banyak lagi.

Pada webmaster google sendiri, anda bisa melihat organik visitor, dan keyword untuk pengindeksan website anda, yang mana anda bisa lebih optimasi lebih lanjut setelah anda tahu masih kurang apa dalam website anda, dan Webmaster Google juga menyediakan Eror Report yang ada pada website anda sehingga anda bisa melakukan perbaikan (Fixing) pada website anda.

Dengan adanya Webmaster Google ini anda bisa sangat leluasa untuk lebih mengoptimalkan SEO Website anda menjadi lebih baik.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x