Mohon tunggu...
Muhammad Yusuf
Muhammad Yusuf Mohon Tunggu... Guru - Guru Matematika SMP

Guru Matematika SMP

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Mari Kita Dukung Guesehat.com

5 November 2017   18:38 Diperbarui: 5 November 2017   18:55 516
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kesehatan adalah harta kita yang paling berharga. Terkadang kita kurang menyadari akan pentingnya arti kesehatan bagi diri kita, sehingga kita sering mengabaikan hal-hal yang dapat merusak kesehatan diri. Kita baru menyadari dan menyesalinya setelah kesehatan kita terganggu karena kelalaian kita menjaganya. Orang bijak mengatakan, kesehatan di atas segala-galanya, banyak orang yang kehilangan segala-galanya karena kesehatan terganggu.

Oleh karena itu, segala bentuk informasi kesehatan sangat perlu kita ketahui. Baik itu informasi tentang cara-cara pencegahan maupun tentang cara-cara pengobatan sebagal bentuk penyakit yang mungkin akan dan sedang kita jalani. Kita juga pelu mendapatkan informasi tentang gejala-gejala dini timbul suatu penyakit yang mungkin menimpa kita sehingga kita melakukan upaya pengobatan lebih awal. Di samping itu, kita juga perlu mengetahui aneka informasi tentang kebiasaan-kebiasaan kita maupun rutinitas kita yang tanpa kita sadari ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita.

Keberadaan situs guesehat.com sangat bermanfaat bagi kita, karena situs tersebut menyajikan aneka informasi tentang masalah kesehatan kita. Di dalam situs tersebut, kita bisa mendapat informasi tentang aneka hal terkait kesehatan kita melalui sejumlah artikel kesehatan. Di dalam situs tersebut kita juga bisa mengakses informasi tentang aneka jenis penyakit manusia. Juga terdapat informasi tentang daftar rumah sakit, klinik, dokter, serta aneka penyedia jasa layanan kesehatan terdekat yang mungkin bisa kita jangkau ketika kita hendak memeriksa dan mengobati penyakit yang kita alami atau pun untuk sekedar berkonsultasi masalah kesehatan. Di dalam situs tersebut kita juga bisa mendapat informasi tentang hasil diagnosa awal suatu penyakit berdasarkan gejala-gejala yang kita sampaikan melalui pilihan-pilihan yang disedikan di dalamnya.

Situs guesehat.com perlu terus dikembangkan sehingga bisa memenuhi kebutuhan informasi kesehatan dari semua pengakses informasi kesehatan. Masih banyak hal yang harus terus dikembangkan pada fitur unggulan seperti Symptom Checker dan direktori penyakit. Kita juga sebagai pengakses informasi kesehatan bisa membantu pengelola situs guesehat.com dengan memberikan informasi yang kita ketahui kepada pengelola website guesehat.com melalui fitur Tulis Artikel yang disediakan dalam website tersebut.

Untuk memanfaatkan fitur Tulis Artikel yang ada dalam website tersebut, kita harus mendaftar terlebih dahulu. Fitur pendaftaran termaktub dalam fitur login yang disediakan dalam website guesehat.com. Dengan mendaftar sebagai anggota website guesehat.com kita bisa mendapatkan informasi terbaru dari website guesehat.com. Yang lebih utama adalah kita bisa berbagi informasi kesehatan yang kita ketahui kepada semua orang melalui artikel yang kita buat, sehingga kita bisa menginspirasi semua orang.

Melalui fitur tulis artikel tersebut, saya pun mencoba memberikan masukan kepada pengelola website guesehat.com. Informasi yang saya sampaikan adalah tentang suatu penyakit kulit yang saya alami. Penyakit ini sudah lama saya alami, tetapi saya biarkan saja karena memang tidak menimbulkan rasa sakit dan kelihatannya tidak menyebar. Awalnya hanya berupa gatal-gatal, kemudian lama kelamaan menjadi koreng tetapi tidak sakit dan tidak bernanah serta tidak gatal. Pada mulanya teman-teman mengatakan akibat dari alergi atau keringat kaus kaki, kemudian saya obati dengan beberapa jenis salep kulit, tetapi tidak juga hilang.

Karena tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak menyebar, maka saya cenderung membiarkannya selama ini. Tetapi dalam beberapa hari terakhir, saya melihat ada bentol di tengah-tengahnya, sehingga saya mulai khawatir. Kemudian saya mencari di website guesehat.com melalui fitur Symptom Checker, sayangnya saya tidak memenukan data yang sesuai dengan penyakit yang saya alami. Oleh karenanya, saya pun mencoba memberikan masukan kepada pengelola situs guesehat.com. Saya berharap pengelola guesehat.com bisa melengkapi informasinya sesuai dengan informasi yang saya butuhkan, sehingga saya bisa mendapat informasi yang akurat tentang penyakit yang saya alami. Dan yang lebih penting adalah, semua orang yang membutuhkan informasi yang sama dengan saya bisa mendapatkan informasi dengan cepat dan lengkap pada situs guesehat.com.

Mari kita dukung keberadaan website guesehat.com sehingga menjadi penyedia informasi kesehatan yang lengkap bagi kita semua.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun