Mohon tunggu...
yusufnurohmann
yusufnurohmann Mohon Tunggu... sering dipanggil ucup

pengembara angkringan, masih mencari apa yang lebih dari sekadar materi mari bercengkrama di @yusufnurohmann

Selanjutnya

Tutup

Kotaksuara

Lawan Kotak Kosong Kalah? Koko Vs Ata

5 Desember 2020   23:06 Diperbarui: 6 Desember 2020   02:51 209 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lawan Kotak Kosong Kalah? Koko Vs Ata
(sumber : facebook.com/beritaseputarkebumen)

      Tahun 2020 nampaknya menjadi tahun yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Begitu juga dengan pesta demokrasi pemilihan bupati yang ada di Indonesia.yang dahulu akan di laksanakan di pertengahan tahun 2020 ditunda hingga akhir tahun karena pandemi COVID-19. Namun hal itu tidak menghentikan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan dilaksanakan serentak pada 270 daerah di Indonesia yaitu 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota di Indonesia. Pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati akan dilaksanakan tanggal 9 desember 2020 mendatang.

 Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD menyatakan bahwa untuk Pilkada tahun 2020 tidak ada alasan yang kuat untuk menunda Pilkada. Selain mempertanyakan apakah tidak diselenggarakan selama pandemi? Pemerintah juga tidak tahu sampai kapan pandemi akan berlangsung

Termasuk juga di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah kabupaten di pesisir selatan Jawa Tengah akan melaksanakan pemilu 4 hari lagi dari sekarang. Ada hal unik di pesta demokrasi Kebumen kali ini. Dimana hanya ada satu calon bupati dan walbup yaitu bapak H. Arif Sugiyanto, SH dan pasanganya yaitu HJ. Ristawati Purwaningsih, S.ST, MM. atau yang masyarakat singkat dengan Arif-Rista (ATA) dengan lawanya yaitu (KOKO) alias kotak kosong. Hal ini menciptakan sejarah baru di wilayah Kebumen khususnya di mana seorang calon tunggal akan berhadapan dengan kotak kosong, apakah akan 100% menang? Karena tidak ada lawan lain? Ternyata belum tentu.

            “Mewujudkan Kabupaten Kebumen Semakin Sejahtera, Mandiri, Berakhlak Bersama Rakyat”

Adalah visi dari pasangan yang kita sebut saja ATA dengan segala program dan misinya untuk membangun Kabupaten Kebumen menjadi lebih baik lagi. Sebagai calon tunggal tidak membuat ATA dijamin menang. Pasangan ATA terus mengkampanyekan program kerja untuk 5 tahun mendatang apabila pasangan ini menang melawan KOKO. Beberapa program kerja unggulan dari pasangan ATA ini adalah

Balok Rikat

Program ini mengembangkan potensi perikanan darat. Melihat sebagian masyarakat di wilayah Kebumen yang bermata pencaharian di bidang perikanan darat yaitu sidat, gabus dan lele. Juga mengembangkan potensi petani garam yang memang Kebumen dekat dengan laut.

Bumen Sehati

Program unggulan ini merupakan peningkatan derajat bidang kesehatan bagi warga Kebumen.

Sis Susana

Merupakan program beasiswa dan subsidi bagi warga miskin dan anak yatim bagi masyarakat Kebumen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x