Mohon tunggu...
Yusuf Ilahi
Yusuf Ilahi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Seseorang yang gemar menonton, menulis dan menganalisis olahraga sepakbola

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piala AFF U19: Menang Telak atas Brunei, Indonesia Menjaga Asa Lolos dari Fase Grup

5 Juli 2022   07:00 Diperbarui: 5 Juli 2022   09:33 48 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Www.instagram.com/info_liganews) 

5 Juli 2022,- Timnas Indonesia kelompok umur 19 tahun baru saja menyelesaikan pertandingan Keduanya pada gelaran piala AFF U19 Championship. Pada pertandingan kedua ini, Garuda muda siap menjamu Brunei Darussalam di stadion Patriot Chandrabaga Bekasi pada pukul 20:00.

Pada pertandingan tersebut, garuda muda sukses mengalahkan Brunei dengan skor mencolok 7-0. Bahkan pada pertandingan tersebut, Garuda muda berhasil mencetak 6 gol pada babak pertama.

H. Caraka sukses menunjukkan kelasnya pada pertandingan kali ini, dimana dirinya sukses mencetak 4 gol pada pertandingan malam tadi. Sementara itu 3 gol lainnya, masing-masing dicetak oleh Ronaldo Kwateh, Arkhan fikri dan pemain pengganti Alfriyanto Nico.

Kemenangan besar atas Brunei, membuat garuda muda saat ini bertengger di posisi 2 klasemen sementara. Dengan torehan 4 Poin dari 2 laga awal yang dimainkan.

Kemenangan ini tentu menjadi Poin penting bagi garuda muda, untuk terus menjaga asa untuk bisa lolos dari fase grup Piala AFF u19 championship.

Garuda muda sendiri masih menyisahkan 3 laga krusial pada babak fase grup kali ini, dimana Indonesia akan menjamu sang pemuncak klasmen sementara grup A Thailand pada tanggal  6 Juli nantinya. Pertandingan ini tentu menjadi pertandingan penting bagi Indonesia. Garuda muda diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan atas Thailand Untuk terus menjaga asa Lolos ke babak selanjutnya.

Tidak hanya melawan Thailand saja, Indonesia juga diwajibkan untuk bisa meraih kemenangan saat menjamu Filipina pada tanggal 8 Juli nanti dan juga melawan Myanmar pada tanggal 10 Juli.

Dengan adanya pemain-pemain seperti M. Ferdinan dan juga Ronaldo Kwateh dengan jam terbang yang banyak di level u23 dan juga level senior diharapkan mampu membawa Timnas Garuda muda menjadi Juara pada Piala AFF u19 championship, tidak hanya itu para pemain alumni Garuda Select dengan pengalaman bermain di Eropa juga diharapkan mampu membawa Indonesia muda menjadi Juara.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan