Mohon tunggu...
YUSUFIbrahim
YUSUFIbrahim Mohon Tunggu... Lainnya - Setidaknya saya menulis.

30 tahun bercinta dengan industri kreatif gambar dan suara di televisi, kini tiba waktunya pulang pada cinta pertama di dunia kreatif, yakni menulis. IG: @hajiyusufi

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Apa Serunya Ayam Lawan Singa?

13 Desember 2022   09:54 Diperbarui: 14 Desember 2022   19:01 573
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Prancis menjadi tim yang lebih difavoritkan untuk menang atas Maroko di laga semifinal yang digelar Stadion Al Bayt pada Kamis (15/12) dini hari nanti.| Grafis Tribunnews/Akbar

DALAM dunia dongeng, kisah perseteruan antara ayam dan singa hampir tak ada. Mungkin karena letak habitat mereka berjauhan. Ayam di mana, singa di mana. Jadi sulit merangkai fabel-nya.

Kalau pun ada, penulis cari di Google, kisah dongengnya antara ayam, singa, dan keledai. Dongeng anak-anak Yunani, keterangannya.

Tapi dalam dongeng itu, ayam hanya pemeran pembantu. Yang ribut beradu cerdik singa dan keledai sebagai pemeran utama. Seperti kisah kancil dan buaya di negeri kita.

Membayangkan ayam dan singa berseteru, sepertinya memang tidak seru. Ayam kalah segala-galanya dari singa. Tidak imbang dan ayam pasti kalah.

Secerdik-cerdiknya ayam, prestasi tertingginya hanya pernah mengecoh manusia dan jin, saat serempak berkokok sebelum matahari terbit di kisah Roro Jonggrang. 

Atau berlari kencang ngepot-mencelat sejadinya, sehingga susah ditangkap, saat mau dipotong untuk digoreng atau jadi opor. Selebihnya apa? Anak kampung yang memelihara ayam pasti pernah mengalaminya.

Sementara singa? Ini binatang raja segala binatang. Badannya besar, tampangnya gahar. Taring dan cakarnya adalah kematian. Auman suaranya saja, sudah bikin bulu kuduk rontok.

Ngeri...! Jangankan manusia, sesama binatang saja ogah berpapasan dengan singa. Apalagi singa gurun dari pegunungan Afrika.

Ayam lawan Singa (Screenshoot IG: fifaworldcup)
Ayam lawan Singa (Screenshoot IG: fifaworldcup)

Kamis, 15 Desember 2022, pukul 02.00 WIB, akan bertanding antara Tim Ayam Jantan-Prancis melawan Tim Singa Atlas-Maroko. Di babak krusial dan bergengsi, Semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Ini bukan dongeng. Ini sejarah dan sungguh akan terjadi di Stadion Al Bayt.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun