Mohon tunggu...
Yusuf Habibi
Yusuf Habibi Mohon Tunggu... Atlet - mahasiswa

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Melakukan Kemampuan Motorik terhadap Anak sebagai Salah Satu Wujud Program KKN UPI 2022 di Desa Cibiru Wetan

19 Agustus 2022   20:43 Diperbarui: 19 Agustus 2022   20:44 57 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Selaku mahasiswa sudah semestinya melakukan pengabdian pada masyarakat yang mencerminkan bentuk tri dharma perguruan tinggi, salah satunya yaitu program Kuliah Kerja Nyata yang wajib di ikuti oleh mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia. Program KKN pada tahun ini yaitu pemberdayaan masyarakat berbasis SDG'S. Terdapat beberapa tema di dalamnya, kami kelomopok KKN 99 mengusung tema Pendidikan Sepanjang Hayat yang berlokasi di Desa CIbiru Wetan.

Kami memelih tema tersebut karena beberapa faktor salah satunya yaitu, pendidikan merupakan tonggak penting bagi generasi muda saat ini sebagai penerus bangsa. Dengan mengendepankan pendidikan serta ilmu dapat mengurangi masalah yang menimpa terhadap generasi millennial. Dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat harus dibarangi dengan ilmu, maka dari itu kami memilih tema Pendidikan Sepanjang Hayat.

Pada kali ini kelompok kami membawakan beberapa program untuk meningkatkan pendidikan di Desa Cibiru Wetan salah satunya yaitu melatih kemampuan motorik terhadap anak. Program tersebut di laksanakan lebih tepatnya di posyandu RW 8 dan bekerjasama dengan masyarakat serta guru paud Oryzasativa. Setalah diskusi dengan masyarakat desa setempat, kami melakukan kegiatan pengetahuan terhadap buah buhan, membuat kerajinan tangan, senam pagi.

Program yang kami laksanakan tersebut dimulai tanggal 14 Juli 2022 dimulai pukul 09:00 -- 10:00 WIB. Dalam pelaksanaan nya kami dibantu oleh guru guru paud, kami melasanakan setiap hari senin, rabu dan kamis. Respon anak anak terhadap mahasiswa yang datang cukup aktif dan memberikan warna baru terhadap pengajaran yang dilakukan. Kami melakukan pengjaran mempergunakan lahan posyandu, respon masyarakat positif sehingga anak anak yang megikuti paud cukup banyak. Orang tua sadar terhadap pertumbuhan anak yang harus diberikan wadah untuk bermain agar tetap aktif.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan