Mohon tunggu...
Yustinus AdrianNada
Yustinus AdrianNada Mohon Tunggu... Hai semua

wiraswasta

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Sepatu Lama Udah Mulai Pudar? Jangan Dibuang Dulu!

20 April 2021   12:10 Diperbarui: 20 April 2021   12:26 114 1 0 Mohon Tunggu...

Pasti lu semua punya sepatu kesayangan yang selalu dipake kemana-mana, iya gak sih? Dari ngedate sama gebetan, ke kondangan, ke mall, sampe ngobrol sama orang tua gebetan di ruang tamu, itu sepatu pasti ga bisa banget di lepas :D. Kalo lu udahs sampe tahap sayangnya lu ke sepatu lebih dari gebetan lu, berarti lu udah sneaker freaker banget... asik. 

Ngomong-ngomong soal sneaker, gue punya satu sneaker yang gabisa banget lepas dari kaki. Umurnya udah 2 tahun, yang pasti lu tau udah mulai pudar dan ga segagah waktu awal gue beli, punya rencana beli baru tapi rasanya kok berat ya, bukan karena gak punya uang tapi karena kenangan di sepatu ini yang gabisa diganti pakai sepatu baru. 

Nah, gue coba-coba kontak temen, tanya ke mereka ada gak perawatan sepatu yang bikin sepatu keliatan baru lagi? kan banyak tuh di pinggir-pinggir jalan repair sepatu atau laundry sepatu. Sampe akhirnya temen gue rekomendasiin salah satu cat sepatu yang katanya sih bagus. Jadi gue coba beli deh, gak mahal juga cuma 55rb :D. 

Pas catnya dateng, gue coba langsung aplikasiin di sepatu dan gampang banget ternyata...

Cukup dioles aja ke sepatu gue yang udah pudar, jadi kayak ngecat gitu loh, tapi ini di sepatu.

Karena sepatu gue berbahan kanvas, jadi gue direkomendasiin buat pake cat sepatu waterbased, yang langsung ngeresep kuat di sepatu. 

Ga ada teknik yang ribet, Adminnya cuma bilang... olesin di sepatunya aja, jadi ya gue olesin. Oiya buat yang nanya ini luntur atau engga? Gue udah coba cuci pakai air dan ga luntur, magic banget wkwkw dan satu lagi... ini brand lokal loh!

Btw, ini gambar gue ambil langsung dari youtubenya si cat sepatu ini ya. Karena gue ga sempet motoin sepatu sendiri. 

Gitu aja pengalaman gue sama sepatu lama gue, boleh banget di coba buat sepatu kesayangan yang udah mulai pudar. 

VIDEO PILIHAN