Mohon tunggu...
Yusti Pratiwi
Yusti Pratiwi Mohon Tunggu... assalammualaikum, saya yusti biasa di panngil uti. semoga apa yang saya share bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tanpa menulis, orang mungkin sanggup mengingat sejarah. Tapi belum tentu bisa membuktikan sejarah itu pernah terjadi.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa BSI di Jakarta Islamic School

5 Juli 2018   08:08 Diperbarui: 5 Juli 2018   08:53 428 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa BSI di Jakarta Islamic School
Bersama Para Siswa SMK PKP Jakarta Islamic School

Depok -- Pada tanggal 19 Mei 2018 mahasiswi Bina Sarana Informatika mengadakan pelatihan mengetik 10 jari dengan tema "Simulasi Cara Pengetikan 10 Jari Dengan Cepat dan Akurat" yang bertempat di SMK PKP Jakarta Islamic School (JIS) yang berlokasi di Jakarta Timur. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.00 WIB.

"Kami dari mahasiswa jurusan Manajemen Administrasi untuk pertama kalinya disemester ke dua mengajar dan melaukan kegiatan pengabdi masyarakat ini sebagai nilai UAS pada mata kuliah Speed Typing. Kegiatan ini sebenarnya berlangsung selama tiga hari berturut-turut dan kami pun mengajar kelas yang berbeda-beda disetiap harinya. Mulai pertama kami mengajar kelas X AP (Administrasi Perkantoran), hari kedua dan ketiga kelompok kami mengajar kelas XI AP 1 dan 2. Kerja sama dan kekompakanlah yang sangat dibutuhan dikelompok kami dalam mengajar Speed Typing yang menggunakan tehnik 10 jari dengan aplikasi Rapid Typing." Ujar, Rizka Rahmadhaniah sebaga ketua kelompok.

"Banyak sekali persiapan yang harus dilakukan mulai dari spanduk,penginstalan aplikasi Rapid Typing di lab komputer yang disediakan pihak sekolah. Pada sesi akhir tak lupa kami memberikan reward untuk siswa yang menjadi peserta pelatihan mengetik 10 jari dengan hasil hasil test terbaik. Sebagian siswa/siswi sudah pernah mempelajari tehnik mengetik 10 jari namun mereka belum mahir dan belum menggunakan ke sepuluh jari secara menyeluruh." Yulianda Laraswati, selaku rekan sesama tim.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat. Kegiatan wajib yang dilakukan para mahasiswa ini bertujuan untuk berbagi ilmu, peduli sesama, dan ikut mengajak generasi muda dengan berjiwa positif mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tentunya sangat bermanfaat untuk siap menyongsong masa depan yang lebih baik.

Dokumentasi Pribadi
Dokumentasi Pribadi

VIDEO PILIHAN