Mohon tunggu...
KKN UM DESA BENDOREJO
KKN UM DESA BENDOREJO Mohon Tunggu... Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Mahasiswa Universitas Negeri Malang

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Pembukaan KKN Pulang Kampung Desa Bendorejo Trenggalek 2021 : Lancar, Ditandai Dengan Potong Pita

12 Juni 2021   22:30 Diperbarui: 15 Juni 2021   12:26 234 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pembukaan KKN Pulang Kampung Desa Bendorejo Trenggalek 2021 : Lancar, Ditandai Dengan Potong Pita
Pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Desa Bendorejo, Ibu Ma'rufi Imam Kusaeni (dokpri)

Bendorejo-Trenggalek, Sabtu, 12 Juni 2021 telah diselenggarakan acara Pembukaan/Penyerahan KKN (Kuliah Kerja Nyata) pulang kampung Trenggalek 2021 bertempat di Kantor Kepala Desa Bendorejo Trenggalek. KKN pulang kampung ini merupakan salah satu jenis KKN yang ada di Universitas Negeri Malang yang mana mahasiswa dapat melakukan KKN di kampung halamannya masing-masing. Dalam program KKN ini mahasiswa ditempatkan sebagai tim yang beranggotakan 19 mahasiswa yang berasal dari lingkup daerah di Trenggalek. KKN yang di selenggarakan ini bertemakan "Dari Rumah, Mahasiswa Membuat Produk Karya Pengabdian".

Acara pembukaan KKN di Desa Bendorejo dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk menimimalisir penyebaran Covid-19. Dalam acara pembukaan, dihadiri oleh Kepala Desa Bendorejo, Babinsa, Ketua TP PKK, Bidan Desa, Kader Posyandu, Perangkat Desa, BPD, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Bendorejo, serta 19 mahasiswa KKN yang ditempatkan di Desa Bendorejo Trenggalek, yang jika dijumlah kurang lebih 30 orang ada di acara pembukaan ini.

Acara ini, dimulai dengan sambutan dari Tim KKN yaitu Koordinator Desa Bendorejo Welly Sembiring, ia mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Bendorejo beserta aparat desa Bendorejo dan semua perwakilan undangan yang hadir pada acara penerimaan Mahasiswa KKN di desa Bendorejo, dan mohon bantuan serta bimbingan selama melaksanakan KKN di desa Bendorejo. Tujuan utama dari KKN ini yaitu semoga tim KKN dapat ikut serta membangun dan meningkatkan potensi yang ada di desa Bendorejo.

Sambutan Oleh Bapak Imam Kusaeni Selaku Kepala Desa Bendorejo Trenggalek (dokpri)
Sambutan Oleh Bapak Imam Kusaeni Selaku Kepala Desa Bendorejo Trenggalek (dokpri)
Selanjutnya, sambutan kedua disampaikan oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Ibu Sri Umi Mintarti Widjaja yang disampaikan melalui video karena beliau masih akan hadir ke desa H+1 pembukaan KKN. Ibu Sri Umi juga menyampaikan terimakasih atas diterimanya Mahasiswa Universitas Negeri Malang untuk melaksanakan KKN di Desa Bendorejo. "Mohon agar selama pelaksanaan KKN di Desa Bendorejo yang dimulai dari tanggal 11 Juni s/d 25 Juli 2021, para Mahasiswa diberikan bimbingan, arahan dan masukan tentang bagaimana mempraktekkan ilmu yang didapat selama di bangku kuliah untuk diterapkan di masyarakat yang sebenarnya, apabila ada yang perlu dibenarkan mohon koreksi dan bantuan serta bimbingan dari bapak ibu semuanya untuk mahasiswa kami" tambah ibu Sri Umi.

Sambutan yang terakhir yakni dari Kepala Desa Bendorejo, Bapak Imam Kusaeni, beliau menyampaikan ucapan terimakasih karena desa nya dipilih menjadi tempat KKN bagi Mahasiswa Universitas Negeri Malang, dan mengucapkan selamat datang di Desa Bendorejo. "Kami dan aparat desa lainnya akan senantiasa membantu kelancaran KKN ini seperti yang dipesankan dosen pembimbing anda tadi untuk membimbing kalian di desa ini" tambah bapak Imam. Kepala Desa Bendorejo juga berharap dengan adanya KKN pulang kampung, dapat membantu perkembangan desa Bendorejo menjadi lebih baik lagi dan lebih maju lagi

Pemaparan Program Kerja Oleh Masing-Masing Penanggung Jawab (dokpri)
Pemaparan Program Kerja Oleh Masing-Masing Penanggung Jawab (dokpri)
Selanjutnya untuk tanda simbolik pembukaan dan penyerahan KKN, acara dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Desa Bendorejo, Ibu Ma'rufi Imam Kusaeni, yang menandakan KKN Pulang Kampung oleh Mahasiswa Universitas Negeri Malang di Desa Bendorejo resmi dibuka.

Perwakilan tim KKN dengan aparat Desa Bendorejo (dokpri)
Perwakilan tim KKN dengan aparat Desa Bendorejo (dokpri)
Setelah resmi dibuka, acara selanjutnya yaitu penyampaian beberapa program kerja yang akan dilaksanakan selama KKN di Desa Bendorejo oleh masing-masing penanggung jawab program kerja yang mana anggota kelompok KKN ini tergabung dari berbagai jurusan yang kesemuanya bertujuan untuk ikut serta membantu kemajuan desa.

Acara dilanjut dengan tanya jawab dan yang terakhir acara ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh Bapak Katino selaku Kasi Pelayanan Umum Desa Bendorejo. Acara berlangsung lancar dan tertib.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x